Selasa, 22 September 2020

Simpel, kok! 10 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Muda

Bagaimana biar bisa terlihat lebih muda tanpa prosedur bedah kosmetik?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Hian Olivera)
Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Hian Olivera)

Dewiku.com - Siapa yang tidak mau awet muda? Tahukah bahwa hal-hal sederhana yang tidak mengeluarkan uang ternyata dapat membuat Anda terlihat lebih muda?

Mau coba membuktikannya sekarang juga? Dilansir dari Bright Side, berikut 10 hal sederhana yang dapat berdampak besar pada penampilan Anda.

1. Hindari makeup tebal

Membuat kontur pada riasan wajah lagi jadi tren saat ini dan mungkin sudah banyak dari Anda yang mengaplikasikannya pada makeup sehari-hari.

Walau bisa memberi efek tirus dan sempurna pada wajah, ini bukan pilihan yang baik jika Anda ingin tampil segar.

Selain itu, hindari juga penggunaan maskara pada bulu mata bagian bawah karena bisa menimbulkan efek bayangan dan membuat lingkaran hitam palsu di bawah mata.

2. Kenakan ukuran bra yang tepat

Pakaian dalam wanita. (Pixabay/fsHH)
Pakaian dalam wanita. (Pixabay/fsHH)

Ukuran bra yang pas akan membantu menopang postur tubuh Anda. Ini akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan ramping. Bra yang longgar bisa menyebabkan payudara Anda turun.

Payudara yang terangkat ke posisi yang tepat bisa membuat Anda terlihat lebih muda dan lebih bersemangat. Posisi sempurna untuk payudara adalah di antara siku dan bahu.

3. Jangan terlalu sering mengemudi

Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengemudi akan membuat Anda mempunyai lebih banyak kerutan di wajah, karena jendela mobil tidak melindungi Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Solusinya, pastikan Anda mengaplikasikan tabir surya setiap hendak mengemudi. Gunakan minimal SPF 15, dan selalu aplikasikan pada wajah dan leher.

4. Tebalkan alis

Ilustrasi tato alis. (Unsplash/Alexandru Zdroba)
Ilustrasi alis tebal. (Unsplash/Alexandru Zdroba)

Alis yang tipis akan membuat Anda tampak lebih tua. Jadi, hindari mencukur alis dan biarkan alis Anda tumbuh lebih tebal.

Punya alis tipis alami? Pelajari cara mengisi alis dengan pensil alis biar tampak natural.

5. Gunakan lipstik merah

Seiring bertambahnya usia, garis-garis alami di sekitar bibir akan memudar. Itulah mengapa akan lebih baik jika Anda memakai lipstik merah.

Lipstik merah melambangkan kemudaan, feminitas, seksualitas, kecantikan, serta kesehatan.

6. Jepit bulu mata Anda

Ilustrasi menggunakan maskara untuk menebalkan bulu mata. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan maskara untuk menebalkan bulu mata. (Shutterstock)

Menjepit bulu mata akan membuka mata dan membuat Anda terlihat lebih muda. Jadi, coba oleskan bedak bayi sebelum Anda menggunakan maskara.

Caranya, celupkan kapas ke bedak bayi, dan lapisi bulu mata dengan itu. Juga, pertimbangkan untuk menggunakan primer bulu mata yang bakal menjaga maskara Anda tetap di tempatnya, serta memberi Anda bulu mata yang lebih bervolume dan panjang.

7. Gunakan blush on dengan cara yang benar

Pulaskan blush on setinggi tulang pipi dan jangan menggunakannya di cekungan pipi. Seiring bertambahnya usia, wajah bakal kehilangan lemak, dan pipi secara alami akan sedikit lebih cekung. Ini dapat membuat Anda tampak lebih tua dan menekankan bahwa itu adalah pilihan yang buruk.

8. Buat postur tubuh yang lebih baik

Postur Tubuh Bungkuk. (Shutterstock)
Postur Tubuh Bungkuk vs Postur Tubuh Tegak. (Shutterstock)

Postur tubuh yang buruk bisa membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Hindari membungkuk ketika Anda duduk di kursi atau saat Anda berdiri.

Ketika berbicara di ponsel Anda, jangan menjepit ponsel dengan bahu Anda. Lalu, jangan membawa tas yang berat, dan angkat barang-barang berat dengan hati-hati. Semua ini bisa membantu mengatasi sakit punggung, leher dan bahu, sakit kepala, kesulitan bernapas, dan kelelahan.

9. Kenakan pakaian berwarna cerah

Warna-warna cerah seperti hijau, biru, putih, atau oranye akan mencerahkan wajah Anda dan menampilkan kecantikan Anda. Singkirkan pakaian berwarna netral, seperti abu-abu dan hitam. Walau dapat membuat Anda terlihat lebih langsing, namun juga dapat membuat Anda bertambah tua.

Jika tetap ingin memakai celana dan kaos berwarna gelap, sebaiknya gunakan perhiasan cerah atau aksen warna-warni lainnya agar tetap tampak awet muda.

10. Rapikan rambut Anda

Ilustrasi potong poni rambut sendiri tanpa ke salon. (Shutterstock)
Poni panjang akan menyembunyikan proses penuaan. (Shutterstock)

Poni panjang akan menyembunyikan proses penuaan. Hal itu karena poni bakal melembutkan fitur wajah Anda, memfokuskan pandangan orang kepada mata Anda, serta menyembunyikan kerutan di dahi.

Begitu juga dengan potongan rambut. Gaya rambut pendek seperti bob, bob bergelombang, potongan berlayer, atau potongan rambut acak-acakan, semuanya punya kekuatan untuk mengangkat wajah dan memberikan tampilan segar dan awet muda.

Bagaimana, nih? Sudah siap melakukan 10 hal sederhana di atas supaya terlihat lebih muda? (*Vania Rossa)

Terkait

Terkini