Rabu, 30 September 2020

Gunakan Eyeshadow, Begini Cara Cepat Mengatasi Rambut Tipis

Beberapa orang merasa tak percaya diri gara-gara memiliki rambut tipis.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi rambut. (Unsplash/Velizar Ivanov)
Ilustrasi rambut. (Unsplash/Velizar Ivanov)

Dewiku.com - Masalah rambut rontok memang sering kali bikin cemas. Banyak orang tidak percaya diri jika harus tampil di depan umum dengan rambut tipis.

Menggunakan vitamin atau obat penumbuh rambut mungkin butuh waktu yang tak sebentar. Begitu juga dengan berbagai perawatan alami yang umumnya tidak memberikan hasil instan.

Melansir Boldsky, ada trik makeup yang dapat digunakan untuk membuat rambut terlihat lebih tebal.

Caranya pun terbilang gampang dan bisa menggunakan produk kecantikan yang sudah ada di meja riasmu. Ingin mencoba?

Ilustrasi perempuan menggunakan eyeshadow. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan menggunakan eyeshadow. (Shutterstock)

Pernah berpikir jika eyeshadow bisa jadi penolong? Ya, eyeshadow ternyata tak cuma bisa digunakan untuk mempercantik riasan mata.

Produk kecantikan ini juga dapat dipakai untuk mengatasi rambut tipis. Bagaimana caranya?

Pertama, sisir rambut secara perlahan agar tidak kusut. Lalu, ikat rambut ke belakang dengan gaya kuncir kuda.

Gaya rambut seperti ini mulanya akan membikin bagian kulit kepala yang rambutnya sudah menipis terlihat lebih jelas. Namun, itu bisa segera ditutupi dengan eyeshadow.

Caranya, aplikasikan eyeshadow waterproof menggunakan kuas makeup pada garis rambut. Pilih eyeshadow yang sesuai dengan warna rambut supaya memberikan tampilan alami.

Aplikasikan eyeshadow bebeberapa kali hingga merata. Rambut yang tadinya tipis jadi tampak lebih tebal, kan?

Walau bisa mengandalkan trik makeup, tidak ada salahnya tetap berusaha mengurangi rambut rontok. Dilansir dari The Health Site, ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari.

Pertama, jangan keseringan menyentuh rambut. Ketika menyisir rambut dengan jari, itu bisa menarik rambut dan melepaskannya. Kebiasaan ini juga menciptakan gesekan dan melemahkan akar rambut.

Kedua, hindari menyisir rambut ketika masih basah. Sebaiknya, tunggu hingga rambut benar-benar kering sebelum Anda menyisirnya. Perlu diketahui, tak seperti rambut kering yang tidak meregang saat ditarik, rambut basah bisa rusak dengan mudah.

Ketiga, hindari mencuci rambut dengan air sangat panas. Pada dasarnya, kamu memang mesti menghindari suhu ekstrem ketika mencuci rambut. Air yang terlalu panas atau sebaliknya akan berefek buruk pada folikel rambut dan dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Selain itu, jangan terlalu sering menggunakan alat perangkat penata rambut dipanaskan seperti catok dan hair dryer. Hal itu bisa merusak folikel dan jadi penyebab rambut rontok.

Terkait

Terkini