Selasa, 04 Agustus 2020

Berikut 7 Kosmetik Khusus Bibir, Sudah Punya Semua Belum?

Tak hanya cantik, bibir juga harus sehat, kan?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Febri Sym)
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Febri Sym)

Dewiku.com - Dari begitu banyak produk kecantikan, ada beberapa kosmetik dasar yang biasanya paling sering dimiliki oleh perempuan. Sebut saja lip balm dan lipstik.

Supaya bibir terlihat cantik sekaligus merona, lip balm dan lipstik memang penting digunakan. Namun, kedua produk itu saja rupanya belum tidak cukup.

Dilansir Boldsky, inilah tujuh produk kosmetik khusus bibir untuk penampilan maksimal:

1. Lip scrub

Ilustrasi Bibir (Pexels/Rodolfo)
Ilustrasi Bibir (Pexels/Rodolfo)

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kulit bibir yang pecah-pecah atau kasar. Nah, lip scrub berguna mengangkat kulit mati dari permukaan bibir. Kamu cukup menggosok bibir selama beberapa menit dan membilasnya.

2. Lip balm

Lip balm termasuk produk kecantikan dasar yang dimiliki banyak orang. Lip balm bisa membantu melindungi kulit dari polusi hingga matahari.

Biar bibirmu tidak kering dan kusam, pilih lip balm yang mengandung SPF untuk digunakan sehari-hari.

Ilustrasi lip balm (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi lip balm (Pixabay/StockSnap)

3. Lip liner

Biar lebih rapi dan tidak belepotan saat mengenakan lipstik, tidak ada salahnya membeli lip liner. Aplikasikan sebelum kamu mengaplikasikan lipstik.

4. Lipstik

Produk yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Walau demikian, pastikan jenis lipstik yang kamu beli sudah tepat. Beberapa jenis lipstik yang kini tersedia adalah matte, glossy, metallic, satin, hingga lipstik cair. 

5. Lip gloss

Ilustrasi gigit bibir. [Shutterstock]
Ilustrasi bibir. [Shutterstock]

Berbeda dari lipstik dan lip balm, lip gloss digunakan agar bibirmu tampak berkilau. Biasanya, lip gloss diaplikasikan setelah memakai lipstik. Lip gloss juga bisa langsung dipakai jika kamu menginginkan tampilan lebih natural.

6. Kuas lipstik

Bagi kamu yang kerap kesusahan dalam mengaplikasikan lipstik, kamu wajib memiliki kuas lipstik. Alat ini juga dapat membantu kita membentuk bibir sesuai keinginan.

7. Lip tint

Lip tint bisa digunakan sebagai pengganti lipstik. Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih lembut dan alami, lip tint bisa digunakan. Untuk tampilan minimalis, gunakan lip tint dengan warna merah muda atau peach.

Terkait

Terkini