Selasa, 04 Agustus 2020

7 Tips Instan Tampil Awet Muda, Bikin Semakin Percaya Diri

Stres membuat wajah kusam dan tampak tua? Berikut beberapa trik untuk mengatasinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Anthony Tran)
Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Anthony Tran)

Dewiku.com - Tampil awet muda menjadi harapan banyak orang. Sayangnya, stres akibat pekerjaan hingga kebiasaan buruk seperti begadang bisa membuat kulit terlihat kusam dan mulai berkerut.

Kalau dibiarkan, bukan tidak mungkin kulitmu akan kehilangan elastisitas dan tampak menua. Kamu pun harus melakukan perawatan dalam jangka panjang untuk mengatasinya.

Sembari menunggu hasil perawatan kulit terlihat, ada baiknya kamu juga mempraktikkan tips agar wajah tetap segar dan awet muda.

Melansir dari Boldsky, berikut beberapa tips agar kulit wajah tampak awet muda secara instan yang bisa dipraktikkan sehari-hari.

1. Perbanyak penggunaan pelembap

Pelembap punya segudang manfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu, pelembap bisa membuat kulit makin kencang dan awet muda.

Jangan lupa untuk memakai pelembap setiap pagi. Diamkan sejenak agar pelembap meresap ke dalam kulit sebelum menggunakan makeup.

7 Tips Instan Tampil Awet Muda, Bikin Semakin Percaya Diri - 1
Perawatan wajah. (Shutterstock)

2. Gunakan concealer

Setelah pelembap, kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam dan garis kerutan pada wajah.

Pilih concealer cair yang warnanya sesuai dengan kulitmu. Jangan lupa untuk menggunakan brush atau blender ketika meratakan concealer.

3. Belajar mempertegas garis wajah

Masih dengan concealer, kamu dapat belajar membuat garis wajah atau contour. Kali ini, gunakan concealer yang lebih gelap di area hidung, tulang pipi, dahi, garis rahang, serta dagu.

Seperti sebelumnya, gunakan pula brush atau beauty blender. Hindari penggunaan jari tangan karena dapat membuat kulitmu terlihat kusam.

Spons makeup. (Pixabay)
Spons makeup. (Pixabay)

4. Pakai eyeshadow warna nude

Biar wajah tampak awet muda, hindari warna yang terlalu cerah. Sebaliknya, pilihlah warna-warna nude yang tak terlalu kontras dengan kulitmu.

Eyeshadow berwarna cerah cuma akan membuat area matamu tampak makin lelah dan mengantuk. Hindari pula penggunaan eyeliner di bagian bawah mata.

5. Jangan lupa merapikan alis

Bentuk alis rupanya bisa berpengaruh pada wajah. Alis yang terlalu tipis atau memiliki ujung membulat dapat membuat wajah terlihat tua.

Sebaliknya, bentuk alis yang melengkung sempurna bakal membuatmu tampak awet muda.

Ilustrasi membentuk alis tampak tebal alami. (Shutterstock)
Ilustrasi membentuk alis tampak tebal alami. (Shutterstock)

6. Wajib gunakan highlighter

Selain tampil awet muda, kamu juga bisa terlihat lebih bercahaya dengan menggunakan highlighter. Gunakan highlighter di area tulang pipi, dahi, dan bagian luar alis.

Jangan berlebihan, kamu cukup menyapukan highlighter dengan ringan untuk hasil optimal.

7. Pilih gaya rambut yang tepat

Terakhir, coba padukan tampilan wajahmu dengan gaya rambut yang tepat. Sebisa mungkin, cari gaya yang mengharuskanmu untuk menguncir rambut alih-alih membiarkannya menutupi wajah.

Kamu bisa membikin gaya rambut cepol atau menguncir sebagian dari rambutmu supaya tampak awet muda.

Terkait

Terkini