Jum'at, 30 Oktober 2020

Bikin Mewek, Pria Ini Kirim Surat untuk Penata Rambut Mendiang Istrinya

Dia sangat berterima kasih karena penata rambut itu telah membuat istrinya bahagia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Menggunakan catok rambut. (Shutterstock)
Menggunakan catok rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Bagi banyak orang, pergi ke salon dan bertemu penata rambut mungkin bukanlah hal yang terlalu spesial. Namun, rupanya ada juga yang jadi memiliki kenangan paling indah dalam hidupnya.

Belum lama ini, kisah seorang suami yang baru saja kehilangan istrinya menarik atensi publik. Dia mengirimkan surat untuk penata rambut istrinya dan menjadi viral di media sosial.

Dirangkum dari The Sun, surat itu menjadi viral di kalangan warganet setelah diunggah ke media sosial Reddit.

Lewat surat itu, sang suami ingin mengekspresikan rasa terima kasih kepada penata rambut yang telah membuat momen terakhir istrinya terasa lebih membahagiakan.

"Ini agak canggung. Tapi aku sudah menunggu sangat lama untuk memberikan surat ini padamu. Istriku dan aku datang untuk potong rambut sebelum Natal tahun lalu," tulis sang suami kepada penata rambut bernama Sara itu.

Surat Suami untuk Penata Rambut Mendiang Istrinya (reddit.com/r/MadeMeSmile)
Surat Suami untuk Penata Rambut Mendiang Istrinya (reddit.com/r/MadeMeSmile)

Diketahui, sang istri yang saat itu pergi potong rambut menderita demensia. Namun, Sara tetap memperlakukannya dengan baik, bahkan membiarkan keduanya duduk berdampingan.

"Anda memperlakukannya seolah-olah telah pernah merawat pasien demensia. Anda membiarkan kami duduk bersebelahan, dan memutar kursinya ke arahku sehingga aku dapat melihat ekspresinya ketika potong rambut," lanjut sang suami.

Sayangnya, sang istri meninggal pada Maret silam. Namun, momen potong rambut terakhir itu tetap menjadi sesuatu yang berkesan.

"Dia (istriku) merasa sangat cantik. Dia bakal berdiri di depan cermin kamar mandi beberapa kali dalam sehari, dan keluar dengan wajah bahagia. Melihatnya bahagia adalah hal tidak ternilai untukku."

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Selain berterima kasih, sang suami pun ingin Sara menyadari betapa berartinya profesi penata rambut.

"Aku harap kau sadar betapa berartinya profesimu. Sangat mudah untuk melupakan betapa berartinya hal-hal seperti itu," ungkap sang suami.

Sejak dibagikan, surat itu sukses membuat warganet lainnya merasa terharu. Mayoritas komentar pun turut memuji profesi penata rambut yang kadang dipandang sebelah mata.

"Ini sangat bagus! Orang-orang selalu cepat dalam meninggalkan komentar negatif soal bisnis, tapi tak memberikan komentar positif saat hal itu bisa mengubah hidup orang lain," komentar seorang warganet.

"Kita sering tak sadar dengan dampak positif perbuatan kita pada orang lain, ini surat yang indah."

"Penata rambut berhak untuk lebih dihormati. Mereka membuat kita tampil lebih baik. Bayangkan seperti apa penampilanmu tanpa potongan rambut yang baik!" imbuh warganet lain.

Terkait

Terkini