Jum'at, 30 Oktober 2020

Bantu Atasi Mata Panda, Berikut Manfaat Perawatan Kulit dengan Kentang

Perawatan kulit murah meriah, nih!

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Manfaat kentang untuk perawatan kulit. (Pixabay/Holger Langmaier)
Manfaat kentang untuk perawatan kulit. (Pixabay/Holger Langmaier)

Dewiku.com - Selain nikmat dijadikan camilan dan sumber karbohidrat, kentang juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Mudah didapat dan harganya relatif terjangkau, kamu bisa memanfaatkan kentang untuk perawatan kulit sehari-hari.

Kamu tertarik mencoba perawatan kulit dengan kentang di rumah? Simak caranya, seperti yang dilansir dari Pinkvilla.

1.Menghilangkan lingkaran hitam

Kentang membantu menghilangkan mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengupas kentang dan mengirisnya menjadi irisan besar, kemudian bungkus kentang dengan kain dan letakkan di atas mata selama 20 menit. Bilas dengan air setelah selesai. Lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Kentang. (Unsplash/Lars Blankers)
Kentang. (Unsplash/Lars Blankers)

2. Merawat kulit yang terbakar sinar matahari

Kentang juga bisa membantu mendinginkan dan merawat kulit yang terbakar. Kamu cuma perlu tinggal mengiris kentang menjadi irisan tebal, aplikasikan di atas area kulit yang terbakar matahari. Biarkan selama sekitar 20 menit.

Kamu juga bisa menumbuk kentang dan mengoleskannya pada kulit. Ini membantu menenangkan dan merawat kulit sehingga menjadi lebih sehat.

3. Singkirkan sel kulit mati

Perawatan kulit dengan kentang juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, kupaslah kentang, cuci bersih, lalu hancurkan atau parut kentang. Oleskan di wajah selama sekitar 10 menit. Setelah selesai, bilas hingga bersih.

Lakukan ini setiap hari untuk hasil lebih optimal. Kentang bisa bekerja membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dari bagian atas kulit dan membersihkannya secara alami. (*Dinda Rachmawati)

Terkait

Terkini