Jum'at, 07 Agustus 2020

NASA Bikin Parfum Unik, Tawarkan Aroma Luar Angkasa

Walaupun masih dalam tahap awal, banyak orang tertarik membeli parfum luar angkasa buatan NASA ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi astronot di luar angkasa. (Pixabay/PIRO4D)
Ilustrasi astronot di luar angkasa. (Pixabay/PIRO4D)

Dewiku.com - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dikabarkan melebarkan sayap ke industri kecantikan. NASA disebut bakal merilis parfum dengan aroma luar angkasa.

Bagi Anda yang pernah bertanya-tanya dan penasaran seperti apa bau luar angkasa, NASA telah bekerja sama dengan ahli parfum untuk menciptakan aroma yang dinamai Eau De Space.

Melansir Metro, parfum Eau De Space ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa dekade lalu. Kala itu, NASA mencoba mereplika bau luar angkasa untuk mempersiapkan para astronot.

Namun pada 2020 ini, NASA memutuskan untuk bekerja sama dengan ahli parfum demi memperkenalkan bau luar angkasa itu kepada publik.

Eau De Space diciptakan oleh ahli kimia dan pendiri Omega Ingredients, Steve Pearce. Lewat parfum ini, publik nantinya bisa mengetahui seperti apa bau luar angkasa tanpa menjadi astronot.

Eau De Space (kickstarter.com)
Eau De Space (kickstarter.com)

Sebelumnya, para astronot mendeskripsikan bau luar angkasa sebagai campuran dari steak yang terbakar, raspberi, serta rum.

Bau Eau De Space sendiri akan menyerupai deskripsi astronot itu. Namun, parfum ini dibuat dari bahan-bahan vegan.

Demi merilis parfum Eau De Space, NASA telah menggalang dana lewat Kickstarter dengan harapan mendapatkan total USD 1.969 atau sekitar Rp28,2 juta.

Namun, hingga sekarang, sudah ada 2.443 orang yang menyumbangkan dana ke proyek parfum luar angkasa ini. Sementara, jumlah dana terkumpul telah melebihi USD 91.000 atau Rp1,3 miliar.

Eau De Space (kickstarter.com)
Eau De Space (kickstarter.com)

Bagi setiap orang yang mendonasikan USD 15 ke proyek ini, NASA bakal mengirimkan parfum Eau De Space pada Oktober 2020 nanti.

"Berdekade-dekade lalu, NASA telah meminta spesialis untuk menciptakan bau luar angkasa dalam rangka melatih astronot sebelum peluncuran ke orbit," ungkap laman Kickstarter NASA.

"Bau luar angkasa sudah disimpan untuk pelatihan astronot selama bertahun-tahun. Namun, lewat keinginan, keberuntungan, dan permohonan, kami berhasil meluncurkannya," imbuh NASA.

Wah, ada yang penasaran dengan wangi yang ditawarkan NASA lewat produk parfum luar angkasa ini?

Terkait

Terkini