Kamis, 01 Oktober 2020

Hailey Baldwin Bantah Dugaan Operasi Plastik, Ini Cara Membuktikannya

Bagaimana cara mengetahui seseorang sudah melakukan operasi plastik?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Hailey Baldwin. (Instagram/@haileybieber)
Hailey Baldwin. (Instagram/@haileybieber)

Dewiku.com - Istri Justin Bieber, Hailey Baldwin, membalas spekulasi warganet bahwa dirinya pernah melakukan operasi plastik demi mempercantik penampilan dalam sebuah komentar di Instagram, Jumat (22/3/2020) pekan kemarin.

Berdasarkan laman Foxnews, sang model menanggapi sebuah unggahan akun haters yang membandingkan fotonya saat masih remaja dan sekarang. Itu menggiring opini bahwa Baldwin sudah melakukan beberapa perubahan terhadap penampilannya selama bertahun-tahun.

"Berhenti gunakan foto yang diedit oleh makeup artist! Foto di bagian kanan itu bukan seperti apa penampilanku (sebenarnya)... Aku tak pernah menyentuh wajahku jadi jika kau akan duduk dan membandingkanku di usia 13 tahun, dan denganku usia 23 tahun, setidaknya gunakan foto asli yang tak diedit," komentarnya.

Penampilan mereka yang telah melakukan operasi plastik atau perawatan lain yang bisa mengubah bentuk wajah mereka tentu sangat jauh berbeda dengan penampilan natural seseorang.

David Song, MD, mantan presiden American Society of Plastic Surgeon menjelaskan, tanda seseorang telah melakukan facelift dapat terlihat ketika ia tersenyum.

Perbandingan foto Hailey Baldwin (Instagram/BaldwinNews)
Perbandingan foto Hailey Baldwin (Instagram/BaldwinNews)

"Apakah kerutan mereka tampak seperti 'kumis kucing'? Kemungkinan besar mereka melakukannya," jelas Song, dikutip Make Up Made Over.

Sedangkan ahli bedah plastik Heather Furnas di Santa Rosa, CA, mengatakan tanda lainnya adalah bekas luka lebar di depan dan sekitar lobus telinga, sisi mulut yang telah ditarik ke arah telinga, hingga kulit yang tampak mengilat.

Selain itu, ekspresi wajah juga bisa berubah setelah melakukan operasi plastik.

"Ekspresi wajah adalah hasil dari aksi otot-otot wajah. Saat seorang pasien tersenyum setelah facelift, kulit dapat tertarik dengan cara tidak biasa. Lipatan kulit akibat garis senyum atau garis tawa mungkin tampak lebih jauh dari biasanya dari sudut mulut," ujar

Saat seseorang yang melakukan facelift memutar lehernya, kulit bisa bergerak di sepanjang rahang dengan cara yang tidak begitu alami, sambungnya.

Ahli bedah plastik dari Wahsington, Anne Taylor, menjelaskan setelah operasi, ekspresi seseorang hampir sama tapi kulit terlihat lebih kencang. Selain itu jika mereka melakukan filler, kulitnya akan terlihat lebih penuh. (*Rosiana Chozanah)

Terkait

Terkini