Rabu, 28 Oktober 2020

Terobsesi Tanning, Wanita Ini Sampai Kerap Dikira Keturunan Kulit Hitam

Penampilannya sangat banyak berubah karena terlalu banyak tanning.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Hannah Tittensor, wanita yang ketagihan tanning. (Instagram/@dirtyyhippie_)
Hannah Tittensor, wanita yang ketagihan tanning. (Instagram/@dirtyyhippie_)

Dewiku.com - Bagi beberapa orang, mempunyai kulit yang tampak seksi dan eksotis adalah idaman. Untuk mendapatkannya, tak sedikit yang kemudian memilih cara tanning.

Salah satunya adalah wanita bernama Hannah Tittensor yang berasal dari Belfast. Tak hanya gemar tanning, dirinya mengaku sudah ketagihan.

Melansir Daily Star, wanita berusia 23 tahun itu sering mengunggah foto-fotonya di Instagram. Saking seringnya tanning, Hannah pun kerap dikira keturunan kulit hitam.

Hannah mulai kecanduan tanning ketika masih remaja. Kala itu, dirinya masih memakai fake tan untuk mendapat kulit kecokelatan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Hanna terobsesi dengan penampilannya itu. Tak puas dengan fake tan, Hannah pun mencari opsi lain demi tanning maksimal.

Hannah Tittensor, Wanita Ketagihan Tanning (instagram.com/dirtyyhippie_)
Hannah Tittensor, Wanita Ketagihan Tanning (instagram.com/dirtyyhippie_)

Demi mendapat kulit kecokelatannya yang sekarang, Hanna pun memakai sunbeds serta suntikan pengubah hormon. Menurutnya, hal ini dapat membuat kulit Hannah terlihat lebih mulus dan berkilau.

Hannah sendiri mengenal sunbeds dari rekomendasi kekasihnya. Sementara, salah satu anggota keluarga menyarankan Hanna untuk menyuntikkan hormon sintetis yang mampu mengubah tingkat melanin di kulit.

Aksi Hannah yang nekat menyuntikkan hormon dan memakai sunbeds secara berlebihan ini tentu memiliki efek samping. Namun, Hannah mengaku tidak keberatan.

"Satu-satunya efek samping adalah Anda bakal merasa sakit di beberapa hari pertama dan itu membuat nafsu makanmu hilang," ungkap dia.

"Beberapa orang mengatakan bahwa ini hal yang baik. Ada perempuan yang tak bisa hidup tanpa kuku cantik, dan aku tidak dapat hidup tanpa melakukan tanning."

"Sederhana, ini membuatku bahagia."

Hannah Tittensor, Wanita Ketagihan Tanning (instagram.com/dirtyyhippie_)
Hannah Tittensor, Wanita Ketagihan Tanning (instagram.com/dirtyyhippie_)

Hannah sendiri punya sekitar 44,2 ribu pengikut di Instagram. Meski banyak yang menyukai kulit tanning miliknya, ada pula yang kerap salah mengira Hanna keturunan kulit hitam.

Padahal, sebelum melakukan tanning berlebihan, Hanna Tittensor mempunyai warna kulit putih dan cerah.

"Orang-orang menyerangku di dunia maya. Jika kau menulis 'kulit hitam' di Instagram atau Google, namaku akan muncul."

"Mereka bilang aku ingin menjadi wanita kulit hitam dan berganti ras cuma karena aku melakukan tanning. Aku tidak peduli. Mereka tidak mengenalku," tambahnya.

Sekadar informasi, melakukan tanning secara berlebihan sebenarnya berbahaya dan dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Selain itu, sinar dari sunbeds jauh lebih berbahaya dari sinar matahari.

Terkait

Terkini