Sabtu, 30 Mei 2020

Merasa Cemas, Wanita Ini Curhat Mukanya Luka Dicakar Kucing Kesayangan

Cakaran dari kucing kesayangan membuat dia was-was memiliki bekas luka di wajah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Penyayang binatang kucing. (Unsplash/chris panas)
Penyayang binatang kucing. (Unsplash/chris panas)

Dewiku.com - Tingkah laku kucing kesayangan biasanya memang lucu dan bikin gemas. Namun, bagaimana kalau suatu harimereka berulah dan membikin kamu terluka?

Kejadian tidak mengenakkan tersebut salah satunya dialami seorang warganet yang curhat via akun Twitter @ohmybeautybank. Dia sedih karena punya luka di wajah akibat cakaran kucing peliharaannya.

"Mukaku abis diinjak kucingku. Lari-lari, jadi kayak gini. Ini bakalan ninggalin bekas nggak ya? Aku takut banget bekasnya nggak bisa ilang," cuitnya.

Dia pun menambahkan, "Mau cuci muka juga perih, apalagi pakai skincare. Pakai apa biar nggak berbekas? Baru aku taruh betadin gel. Boleh nggak ya?"

Wajah terluka karena dicakar kucing kesayangan. (Twitter/@ohmybeautybank)
Wajah terluka karena dicakar kucing kesayangan. (Twitter/@ohmybeautybank)

Luka bekas cakaran itu terletak di bagian bawah mata dan pipi. Wajar saja kalau dia cemas memiliki bekas luka yang nantinya mengganggu penampilan.

Banyak warganet lain yang lalu membalas unggahan tersebut dengan berbagi tips untuk mengatasi luka bekas cakaran kucing.

"Kasih tamanu oil buruan. Itu cepet banget recovery luka dan rasa sakit. (Biasanya 24 jam setelah diolesi, rasa sakit akan berkurang/hilang). Dia juga dapat nyamarin bekas jerawat, kok. Jadi harusnya bisa juga ngilangin bekas luka," tulis salah satu warganet.

"Aku biasanya pakai bioplacenton, nder. Kena air nggak perih, soalnya nanti dia jadi kayak plastik gitu. Murah juga, di apotek banyak. Nantinya nggak ninggalin bekas, kok. Soalnya aku sering jadi korban anabul juga," kata warganet lain, sekaligus curhat pernah mengalami insiden serupa.

Ilustrasi Makanan Kucing (pixabay/birgl)
Ilustrasi Makanan Kucing (pixabay/birgl)

"Aku pernah kayak gini. Hilang, kok. Dikasih betadine aja. Terus jangan pakai skincare dulu," komentar warganet lainnya.

"Bisa hilang, kok. Nanti kalau udah kering, pakein bio oil aja. Hilang pasti," imbuh warganet berikutnya.

Ada pula yang berusaha menyemangati agar warganet yang wajahnya dicakar kucing kesayangan tak merasa panik dan bersedih lagi. "Nggak akan ada bekas, Mbak. Aku pernah kecakar iguana di bawah mata sekarang nggak ada bekasnya."

Terkait

Terkini