Rabu, 28 Oktober 2020

Ingin ke Salon di Tengah Pandemi Corona? Simak Dulu Penjelasan Berikut

Berikut alasan kenapa perawatan rambut dan tubuh di salon sebaiknya ditunda dulu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)

Dewiku.com - Banyak dari kita yang mulai mendambakan kontak sosial setelah beberapa minggu terisolasi di rumah. Bagi para perempuan, pergi ke salon merupakan salah satu cara terbaik untuk berinteraksi.

Meski demikian, demi mengikuti imbauan #diRumahAja, tampaknya kita semua masih harus menunggu lebih lama sebelum bisa berkunjung ke salon.

Terlepas dari adanya salon yang mungkin masih beroperasi di tengah wabah virus corona Covid-19, pergi ke salon rupanya dapat membawa sejumlah risiko.

Tidak bisa dipungkiri, hal ini memang bakal berdampak besar bagi orang-orang yang bekerja di salon. Sementara, komunikasi antara konsumen dan pekerja salon ikut terputus.

Di sisi lain, dokter, pemilik salon, hingga ahli di bidang kecantikan pun sudah memeringatkan risiko dari pergi ke salon di tengah pandemi Covid-19.

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Melansir dari Bustle, salah satu peringatan tersebut diberikan oleh dr. Richard Firshein, D.O., ahli di bidang Integrative and Precision-Based Medicine.

Seperti anjuran yang telah ada sebelumnya, dr. Richard Firshein mengingatkan jika orang-orang mesti senantiasa menjaga jarak paling tidak 6 kaki atau sekitar 2 meter dari satu sama lain.

Dirinya kemudian juga mengingatkan jika perkumpulan yang melibatkan lebih dari 10 orang sudah dilarang pemerintah Amerika Serikat.

Karena penata rambut harus selalu berdiri dalam jarak dekat dengan klien mereka, ada baiknya jika kita membatalkan rencana ke salon. Belum lagi, salon adalah tempat yang didatangi banyak orang.

"Ide dasarnya adalah dua hal," ungkap dr. Richard Firshein. "Satu, untuk mengurangi kontak antara individu dan meratakan kurva. Dua, untuk mencoba dan mengurangi jumlah orang terinfeksi."

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Di sisi lain, penata rambut Olivia Casanova juga mengingatkan betapa pentingnya social distancing dalam masa-masa seperti ini.

"Salon jelas harus tutup di masa-masa ini," ungkapnya tegas.

"Dengan tetap tinggal di rumah, kau melindungi dirimu sendiri, penata rambutmu, dan semua orang yang mungkin berkontak denganmu. Risikonya benar-benar tak sepadan," tambah dia kemudian.

Terkait

Terkini