Kamis, 06 Agustus 2020

Beauty Enthusiast, Simak 7 Tips Aman Berdandan saat Wabah Covid-19

Berikut beberapa tips dari Sociolla yang bisa diaplikasikan agar tetap aman saat berdandan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi menggunakan makeup. (Pixabay/Karolina Grabowska)
Ilustrasi menggunakan makeup. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Dewiku.com - Di tengah pandemi virus corona Covid-19, tampil cantik mungkin bukan lagi prioritas. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh berdandan meski hanya di rumah saja.

Meski begitu, ada baiknya kamu memerhatikan tujuh tips dari Sociolla untuk beauty enthusiast agat tetap aman menggunakan makeup. Apa saja?

1. Mulai dan akhiri dengan tangan yang bersih

Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum berdandan dan mengaplikasikan produk perawatan wajahmu. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih, termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jarimu. Jangan lupa untuk juga mencuci tangan setelah mengaplikasikan makeup.

2. Hindari makeup di tempat umum

Meskipun saat ini pertemuan secara langsung dibatasi, tapi ada beberapa kondisi yang tak terhindarkan, misalnya masihi harus piket bekerja di kantor. Nah, lebih baik berdandan di rumah saja sebelumnya untuk meminimalisir alat makeup terpapar virus dan bakteri, misalnya ketika di toilet umum atau transportasi umum.

Ilustrasi menggunakan makeup. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan makeup. (Shutterstock)

3. Jangan bertukar alat dan produk makeup dengan orang lain

Patut selalu diingat, seperti barang-barang lain pada umumnya, alat makeup juga rentan dalam menyebarkan bakteri dan virus. Itulah mengapa kamu harus lebih berhati-hati atau gunakan saja alat makeup punyamu sendiri, ya.

4. Bersihkan alat makeup secara berkala

Bukan hanya membersihkan wajah, penting juga membersihkan alat makeup secara berkala guna menghindari paparan bakteri dan virus ke wajah.

Rendamlah secara berkala terutama kuas, spons, atau beauty blender dengan air hangat. Selain itu, kita juga bisa mengelap packaging makeup kita semisal lipstik, bedak, blush on dengan cairan alkohol atau tissue anti bakteri. Pastikan alat tersebut kering sebelum dipakai kembali untuk menghindari jamur!

5. Membeli produk makeup secara online

Mencoba dan merasakan langsung produk makeup ke diri kita menjadi salah satu poin penting dalam berbelanja kosmetik. Namun, jika kamu ingin mendapatkan peace of mind, apalagi di tengah seruan social distancing sekarang, membeli produk makeup secara online dapat menjadi alternatif demi mengurangi interaksi dengan keramaian.

Pastikan juga kamu selalu membeli produk yang aman dari toko atau tempat terpercaya.

Ilustrasi lipstik. (Unsplash/Malvestida Magazine)
Ilustrasi lipstik. (Unsplash/Malvestida Magazine)

6. Hindari penggunaan tester produk langsung ke wajah

Terlepas dari adanya virus bahaya Covid-19 atau tidak, menggunakan tester dengan benar harus selalu dilakukan untuk mengurangi risiko tertular penyakit atau bakteri.

Lebih berhati-hati dalam mengaplikasikan tester produk kecantikan ke wajah kamu, ya. Contohnya saja dalam mencoba lipstick, cukup oleskan di tangan atau bagian lain kulit.

Sebagai upaya untuk melindungi pengguna serta antisipasi dari penyebaran virus Covid-19, semua gerai Sociolla Store kini tidak lagi menyediakan tester produk (no tester) dan menerapkan kebijakan tidak menyentuh (no touch) pada beauty assistant di store. Dengan demikian, beauty advisor tidak akan membantu mengaplikasikan produk maupun tester kepada pembeli.

Namun, tidak perlu cemas ini akan mengurangi pengalaman berbelanja. Pembeli tetap bisa mengajukan pertanyaan terkait dengan produk kepada beauty advisor serta mendapatkan gambaran secara lengkap melalui review di SO.CO dan mendapatkan berbagai tips menarik di Beauty Journal by Sociolla.

7. Makan dan Minum Bernutrisi

Terakhir, aspek penting lain untuk selalu tampil cantik dan sehat bukan cuma dari luar, tapi juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh dari dalam.

Rajinlah minum air putih serta menyantap makanan bergizi untuk menjaga kesehatan kulit. Karena kulit dan badan yang sehat akan menunjang makeup lebih berkilau.

Semoga tips di atas bermanfaat, ya!

Terkait

Terkini