Rabu, 28 Oktober 2020

Diputusin karena Badannya Gemuk, Jen Balas Dendam dengan Cara Ini

Saat ini ia berhasil menjadi seorang ratu kecantikan, lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)
Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

Dewiku.com - Kisah malang dialami oleh wanita ini saat memiliki bobot hingga 107 kg. Dulu, ia diputuskan oleh pacarnya karena badannya yang gemuk.

Dilansir dari Daily Star, wanita itu bernama Jen Atkin. Setelah merasakan sakit hati karena diputusin gara-gara berat badan, Jet akhirnya bertekad untuk mengubah dirinya.

Tubuh Jen yang gemuk itu sudah membuat dirinya terlibat dalam berbagai masalah dan merasakan kesedihan. Pada 2011, ia bertemu dengan seorang pria dan menjalani hubungan asmara hingga akhirnya berencana untuk menikah.

Namun pada 2015 lalu, berat badan Jen mencapai lebih dari 107 kg. Tidak disangka, tunangannya memutuskan hubungan mereka.

"Saat kami putus, aku hancur. Tetapi, akhirnya itu menjadi hal terbaik yang terjadi padaku," cerita Jen.

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)
Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

Jen sukses menurunkan berat badan hingga 50 kg. Ia juga berhasil terpilih menjadi ratu kecantikan dengan memenangkan kontes Miss Great Britain 2020.

Perjalanan menurunkan berat badan ini sungguh tidak mudah bagi Jen. Awalnya mempunyai bobot tubuh 107 kg, ia mulai menjalani diet dengan mengonsumsi makanan sehat.

Saat ini berat badannya stabil di angka 57 kg. "Saya masih kaget saat menang, saya sangat senang bahkan tidak bisa mengungkapkannya," kata Jen.

"Saya benar-benar tak percaya," lanjutnya.

Siapa sangka jika kini Jen juga bisa menjadi seorang ratu kecantikan. Jen berhasil memenangkan gelar Miss Great Britain ke-75 dan mengakui bahwa ia awalnya mengikuti kontes tersebut untuk sedikit bersenang-senang saja.

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)
Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

Ia pun tidak pernah menyangka pencapaian yang dihasilkan itu sangat luar biasa. "Walaupun tubuh saya telah banyak berubah dan saya pikir itu sangat membantu saya," ungkap Jen.

"Para juri bisa melihat orang seperti apa saya sebenarnya," tuturnya.

Putus cinta dan merasakan sakit hari karena dicampakkan oleh pria yang dicintainya telah mendorong Jen untuk berubah menjadi pribadi lebih baik. Inspiratif banget, kan?

Terkait

Terkini