Minggu, 09 Agustus 2020

Alasannya Mulia, Salon Ini Tidak Punya Cermin Sama Sekali

Si pemilik salon punya misi mulia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)

Dewiku.com - Seperti yang kita ketahui, salon sangat identik dengan banyak cermin. Namun, konsep berbeda terlihat pada salon vegan yang berada di Inggris ini.

Dilansir dari Daily Star, salon tersebut sengaja tidak menyediakan cermin sama sekali. Ada alasan tertentu yang membuat salon ini tidak menyediakan cermin.

Pemilik salon Pixal-Rose Hair Design bernama Kelly Vowles itu mengatakan dirinya mempunyai maksud yang sangat baik, yakni melindungi self esteem atau harga diri kliennya.

Ketika klien datang dan duduk di atas kursi, di situ lah klien mempercayakan semua kepada hair stylist untuk memperbaiki dan menata apa yang dikeluhkan dengan cara mereka.

Memang perawatan rambut di salon kadang membuat sebagian orang merasa menegangkan karena harap-harap cemas dengan hasilnya.

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Hal tersebut yang membikin Kelly memutuskan untuk menghilangkan semua cermin di salonnya sendiri. Dia berharap para pelanggan merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri.

Selain itu, Kelly juga melihat bahwa klien menjadi insecure terhadap diri mereka sendiri saat terlalu lama bercermin. Tak cuma tentang rambut tapi juga penampilan secara keseluruhan.

Kelly juga mengungkapkan bahwa tekanan dari media sosial membuat orang jadi lebih cepat rendah diri dengan penampilan mereka.

Jadi, tak melihat diri di cermin terlalu lama bisa menjadi cara untuk lebih nyaman dengan diri sendiri.

"Sebagian orang yang datang ke salon selama empat sampai lima jam, mewarnai rambut, dan apa yang kami sadari bahwa mereka melihat cermin dan mulai menilai diri mereka," ujar Kelly.

"Misalnya saja, mereka fokus dengan kerutan, atau penampilan yang tampak lelah," lanjut Kelly.

Terkait

Terkini