Sabtu, 15 Agustus 2020

Dapat Julukan Vampir, Lee Dong Wook Kaget Tahu Dirinya Punya Gen Langka!

Fakta itu juga membuat Lee Dong Wook sendiri takjub.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Lee Dong Wook. (Instagram/@leedongwook_official)
Lee Dong Wook. (Instagram/@leedongwook_official)

Dewiku.com - Aktor Korea Lee Dong Wook dikenal mempunyai visual yang memesona dan awet muda. Dia bahkan sering mendapat julukan vampir, termasuk karena kulit putih pucat miliknya.

Penampilan Lee Dong Wook juga sering membuat orang-orang salah paham. Banyak yang mengira dia bukan orang Korea asli dan memiliki darah blasteran luar negeri.

Segala dugaan itu bisa jadi tak sepenuhnya salah. Baru-baru ini, Lee Dong Wook sendiri dibikin kaget oleh pernyataan seorang profesor forensik tentang DNA dalam dirinya.

Melansir Koreaboo, Sabtu (25/1/2020) akhir pekan kemarin, fakta menarik terungkap dalam acara Because I Want to Talk. Belum lama ini, Lee Dong Wook menjalani pengujian genetika atau tes DNA.

Pemain drama Korea Touch Your Heart ini bertemu dengan Profesor Yoo Sung Ho dari Universitas Seoul.

Artis Korea, Lee Dong Wook. (Instagram/@leedongwook_official)
Artis Korea, Lee Dong Wook. (Instagram/@leedongwook_official)

Secara mengejutkan, sang profesor mengungkapkan bahwa Lee Dong Wook sebenarnya punya gen yang cuma ditemukan pada 1% populasi Korea.

Hasil tes DNA menyebutkan Lee Dong Wook sebenarnya bagian dari orang Siberia. Sempat membuat geger, Yoo Sung Ho pun mengklarifikasi bahwa Lee Dong Wook dipastikan orang Korea. Hanya saja, dia memiliki warisan darah Siberia yang sangat jarang terjadi di antara orang Korea.

"Tidak, Anda orang Korea, tapi sangat jarang. Hanya 1% orang Korea yang mempunyai ini," jelas sang profesor.

Dijelaskan pula bahwa kulit putih pucat bak porselen Lee Dong Wook yang terlihat tidak umum untuk orang Korea, kemungkinan besar berasal dari gen Siberia tersebut.

Lee Dong Wook. (Instagram/@leedongwook_official)
Lee Dong Wook. (Instagram/@leedongwook_official)

"Aku yakin ibuku bakal menjadi orang yang paling terkejut dengan hasil ini. Fakta bahwa aku Siberia!" ujar Lee Dong Wook sambil tertawa.

Tak berhenti sampai di situ, sang profesor juga menguji usia fisik Lee Dong Wook. Hasilnya pun mengejutkan karena lawan main Gong Yoo di drama Goblin ini disebut punya usia fisik 32 tahun. Itu tujuh tahun lebih muda dari umur dia sebenarnya.

Mengetahui hal itu, Lee Dong Wook terlihat begitu gembira. Dia bahkan sempat melakukan selebrasi kecil yang bikin penonton terhibur.

Terkait

Terkini