Rabu, 19 Februari 2020

Lengser Jadi CEO, Kylie Jenner Jual Saham Bisnis Kosmetik Rp 8 Triliun

Apakah Kylie Cosmetics akan bangkrut?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Dewiku.com - Kabar mengejutkan datang dari selebriti Hollywood yang selalu berhasil mencuri perhatian publik. Kylie Jenner baru saja memutuskan untuk mundur sebagai CEO dari perusahaan kosmetiknya sendiri, Kylie Cosmetics.

Seperti yang kita ketahui, Kylie Cosmetics merupakan salah satu perusahaan di bidang kecantikan yang sangat sukses dan membuat ibu satu anak tersebut masuk dalam daftar orang terkaya di dunia di usia yang masih sangat muda.

Namun dilansir dari Wall Street Journal, tak hanya mundur sebagai CEO, bahkan mantan pacar Travis Scott tersebut berencana menjual separuh sahamnya.

Separuh saham Kylie Cosmetics tersebut akan diakuisisi oleh Coty Inc. Itu adalah sebuah perusahaan kosmetik raksasa yang membawahi 77 brand kecantikan ternama, mulai dari Bourjois, Rimmel, Wela, Covergirl, dan lain sebagainya.

Ternyata rencana penjualan saham ini sudah diumumkan sejak bulan November lalu.

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Pihak Coty Inc mengharapkan proses akuisisi tersebut bisa selesai sebelum kuartal III di tahun 2020 ini. Dikatakan bahwa perusahaan tersebut membeli separuh saham Kylie Cosmetics dengan nilai USD 600 juta atau setara Rp 8,4 triliun.

Menunggu proses akuisisi selesai, Coty dan Kylie sepertinya sepakat menunjuk CEO baru untuk Kylie Cosmetics, yakni Christoph Hhonnefolder.

Christoph sendiri merupakan Executive VP di Douglas, ritel kosmetik ternama di Eropa. Dilansir dari Business Insider, penjualan saham ini dilakukan dengan catatan kerja sama.

Stormi Webster. (Instagram/@kyliecosmetics)
Stormi Webster. (Instagram/@kyliecosmetics)

Coty akan membantu Kylie untuk mengembangkan Kylie Cosmetics dan Kylie Skin secara global, tak cuma beredar di pasar Amerika saja.

Kendati tak menjabat sebagai CEO lagi, Kylie masih tetap memimpin perusahaan di bidang kreatif, produk, dan komunikasi.

Sedangkan dari pihak Coty akan mengurus perkembangan bisnis secara keseluruhan. Sampai sekarang, pihak Kylie Jenner belum berkomentar banyak tentang penjualan saham dengan jumlah sangat besar ini.

Terkait

Terkini