Sabtu, 15 Agustus 2020

Nggak Pakai Menjerit, 4 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bulu Ketiak dengan Mudah

Bulu ketiak langsung hilang dengan 4 bahan alami ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kunyit. (Pixabay/Steve Buissinne)
Ilustrasi kunyit. (Pixabay/Steve Buissinne)

Dewiku.com - Apakah kamu salah satu orang yang melakukan waxing untuk menghilangkan bulu ketiak? Jika iya, kamu bisa bernafas lega setelah baca artikel ini.

Dengan empat bahan alami di bawah ini, kamu bisa mengusir bulu ketiak tanpa rasa sakit. Bukan cuma mengatasi bulu ketiak, bahan alami ini juga bisa membuat kulit ketiak kembali mulus dan cerah. Yuk, dicoba!

Pisang dan oatmeal

Siapa sangka, kombinasi pisang dan oatmeal bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bulu ketiak tanpa sakit. Caranya mudah banget, cukup campurkan oat dan pisang, lalu dihancurkan bersama.

Oleskan pasta ini pada ketiak dan tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin dan lakukan rutin hingga bulu ketiak habis. Mudah, kan?

Ilustrasi kulit pisang. (Pixabay)
Ilustrasi kulit pisang. (Pixabay)

Lemon dan Lidah Buaya

Cara lain untuk membuat kulit ketiak mulus adalah membuat pasta dari campuran jus lemon, kunyit, gel lidah buaya dan tepung terigu. Oleskan campuran semua bahan pada kulit ketiak, bilas 20 menit kemudian.

Saat menggunakan pasta lemon ini, pastikan ketiakmu tidak terluka. Hal itu karena kandungan asamnya bisa membuat kulit iritasi dan justru memperburuk keadaan.

Nggak Pakai Menjerit, 4 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bulu Ketiak dengan Mudah - 2
Ilustrasi lidah buaya. (Shutterstock)

Madu dan lemon

Tahukah kamu, tiga sendok madu yang dicampur dengan satu sendok lemon dapat menghilangkan bulu ketiak secara alami. Campuran ini bisa membuat bulu ketiak semakin tipis dan hilang dengan sendirinya.

Oleskan campuran ini sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas ketiak pada pagi hari dan lakukan ini secara rutin sepekan sekali. Selain itu, bahan ini bisa bikin kulit mulus juga, lho.

Ilustrasi madu dan lemon. (Shutterstock)
Ilustrasi madu dan lemon. (Shutterstock)

Kunyit dan susu

Jika bulu ketiak sudah semakin lebat dan kamu mulai kelimpungan mengatasinya, coba ramuan ajaib ini. Campurkan tiga sendok bubuk kunyit dan segelas susu, lalu oleskan selama 30 menit di kulit ketiak.

Campuran ini ampuh untuk mengurangi kepadatan bulu ketiak. Selamat mencoba di rumah, ya!

Terkait

Terkini