Jum'at, 25 September 2020

Jadi Tren Kecantikan Korea Tahun 2020, Ini Manfaat Water Free Beauty

Ini akan membuat perubahan besar di industri kecantikan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perawatan kecantikan dengan masker wajah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi perawatan kecantikan dengan masker wajah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Setiap tahun, pasti muncul banyak tren kecantikan terbaru. Namun, tak semua tren kecantikan eksis dalam jangka waktu lama. Nah, Korea menjadi salah satu kiblat utama dalam dunia kecantikan.

Banyak sekali tren kecantikan Korea yang berhasil meracuni hampir seluruh orang di pelosok dunia. Mulai dari glass skin, gradient lips, hingga 8-10 langkah skincare menjadi beberapa tren kecantikan Korea yang begitu terkenal.

Hampir tiap tahun, selalu ada tren kecantikan Korea terbaru yang siap meracuni dirimu untuk segera mencobanya. Dilansir dari Purewow, kali ini ada tren kecantikan Korea terbaru yang disebut water free beauty.

Tren kecantikan ini dikenal menggunakan sedikit bahkan tanpa air sama sekali dalam produk tersebut. Meski terdengar sangat tidak mungkin, beberapa produsen produk kecantikan ternama dunia sedang mendalami proses untuk mengurangi dampak air pada produk mereka.

Jika produsen kecantikan sudah 100 persen tak menggunakan air dalam pembuatan produk mereka, itu tidak cuma baik untuk lingkungan, tapi kulit akan mendapatkan manfaat baik juga.

Ilustrasi perawatan wajah dengan krim wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan wajah dengan krim wajah. (Shutterstock)

Seorang ahli dermatologi asal New York, Morgan Rabach. M. D, mencoba mencari tahu lebih dalam tentang tren itu dan pengaruhnya pada kulit.

"Semakin sedikit air yang digunakan dalam produk kecantikan, bahan aktifnya semakin terkonsentrasi," jelas Morgan.

Dikatakan bahwa jika air digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan, pengawet pun biasanya juga bakal ditambahkan untuk mengurangi kemungkinan bertumbuhnya bakteri.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa lebih sedikit air di dalam produk kecantikan, akan lebih sedikit pula pengawet yang dipakai.

Terkait

Terkini