Rabu, 28 Oktober 2020

Wajib Dicoba! 4 Manfaat Masker Kulit Jeruk yang Bikin Kulit Mulus

Selamat mencoba masker kulit jeruk dan rasakan manfaatnya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Perawatan kecantikan dengan memanfaatkan buah jeruk. (Unsplash/Mihai Stefan)
Perawatan kecantikan dengan memanfaatkan buah jeruk. (Unsplash/Mihai Stefan)

Dewiku.com - Memakai masker wajah menjadi salah satu perawatan kecantikan favorit. Meskipun sekarang sudah banyak sekali jenis masker, tak ada salahnya masih menggunakan masker wajah dengan bahan alami.

Satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah adalah kulit jeruk. Nah, biasanya kulit jeruk dilupakan dan dibuang begitu saja. Mulai sekarang, coba kumpulkan kulit jeruk yang kamu kupas, ya!

Dilansir dari Boldsky, cara membuat masker kulit jeruk ini cukup mudah. Kamu cuma perlu menggilingnya menjadi bentuk bubuk. Masker kulit jeruk ini bisa mengatasi masalah jerawat, komedo, hingga tanda-tanda penuaan kulit.

Berikut ini ada beberapa manfaat masker kulit jeruk yang bisa membuat kulit wajah menjadi mulus. Apa saja kira-kira?

1. Mengatasi jerawat

Kulit jeruk diketahui punya kandungan vitamin C yang berlimpah. Selain itu, ada sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang akan membantu mengatasi hingga menghilangkan jerawat.

Jeruk mandarin. (Pexels/Pixabay)
Jeruk mandarin. (Pexels/Pixabay)

2. Membuat kulit wajah lebih cerah

Tak perlu krim wajah yang aneh-aneh, kamu cuma butuh masker kulit jeruk untuk mengatasi masalah kulit kusam. Kulit jeruk memiliki berbagai sifat penting yang bisa memberi nutrisi agar kulit wajah jadi lebih cerah.

3. Mencegah tanda-tanda penuaan kulit

Kandungan dalam kulit jeruk bisa mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan kulit. Rajin memakai masker kulit jeruk bisa membantumu mencegah garis-garis halus.

Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

4. Mengatasi kulit berminyak

Rutin menggunakan masker kulit jeruk akan membantumu mengatasi masalah kulit berminyak. Kandungan asam sitrat mampu mengendalikan produksi minyak berlebih. Masker ini juga menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Terkait

Terkini