Selasa, 29 September 2020

Anak Kourtney Kardashian Perawatan Kulit di Usia 10 Tahun, Sudah Bolehkah?

Mengapa mesti mengajarkan pentingnya merawat kulit sedini mungkin?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Kourtney Kardashian. (Instagram/@kourtneykardash)
Kourtney Kardashian. (Instagram/@kourtneykardash)

Dewiku.com - Baru-baru ini, Kourtney Kardashian mengungkapkan bahwa dia sudah mulai memperkenalkan perawatan tubuh kepada anak-anaknya.

Melansir People, Kourtney Kardashian bilang hal serupa juga diajarkan sang ibu kepadanya. Ternyata Kriss Jenner selalu menekankan pentingnya merawat kulit sejak dini.

Dalam video "Go to Bed with Me", Kourtney bercerita bahwa ia baru saja menjalani perawatan kulit bersama anak pertamanya yang baru berusia 10 tahun, Mason. Mereka kompak menggunakan masker wajah.

"Saya baru saja menjalani seluruh perawatan kulit bersama Mason, kami menggunakan masker, kami melakukan segalanya, kami menuliskan semua langkah dan kami meletakkannya di laci kamar mandinya," kata Kourtney.

Mengutip dari Hello Sehat, salah satu manfaat merawat kulit sejak dini adalah terhindar dari penuaan dini.

Kourtney Kardashian. (Instagram/@kourtneykardash)
Kourtney Kardashian. (Instagram/@kourtneykardash)

Bagaimanapun, kulit memberikan perlindungan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit. Memakai sunscreen dengan minimal SPF 30 merupakan salah satu cara termudah untuk merawat kulit dan tubuh dari ancaman sinar UVA serta UVB.

Menurut National Institute of Arthritis dan Muscloskeletal and Skin Diseases, menjaga kulit tetap sehat sama saja dengan menjaga tubuh kita dari beragam bakteri yang dapat membahayakan otot, internal organ, bahkan tulang.

Jadi, bisa dikatakan bahwa menjaga kulit selalu sehat juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)
Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)

Lalu, sejak kapan sebaiknya mulai melakukan perawatan kulit wajah? Apakah yang Kourtney Kardashian terapkan kepada anak-anak adalah hal yang tepat?

Masih dikutip dari Hello Sehat, memang ada baiknya seseorang mulai merawat kulit bawah dan tubuhnya sejak masa praremaja. Kulit sehat akan membuat wajah tampak lebih berseri. Perawatan rutin juga bermanfaat mencegah dan menyembuhkan jerawat serta komedo.

Terkait

Terkini