Selasa, 15 Oktober 2019

Warganet Bagikan Tips Skincare dari Gurunya, Gunakan Wortel dan Jeruk Nipis

Perpaduan wortel dan jeruk nipis disebut bisa membuat kulit mulus.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jus wortel. (Pixabay/Couleur)
Jus wortel. (Pixabay/Couleur)

Dewiku.com - Baru-baru ini, seorang warganet berbagi tips perawatan wajah secara alami dari gurunya. Bahan yang digunakan pun sangat gampang didapat, yakni wortel dan jeruk nipis.

"Skincare dari dalam, resep dari guruku," cuit pemilik akun Twitter @woutyous, Minggu (6/10/2019) kemarin.

Warganet ini membagikan resep simpel yang didapat dari guru fisikanya. "Beliau cerita waktu kuliah dan masih suka ngerawat muka, belian minum ini setiap hari, rutin."

Dalam thread itu, ada beberapa bahan yang dibutuhkan, yaitu wortel secukupnya dan 1 buah jeruk nipis. Katanya, sang guru tidak mengatakan secara spesifik soal jumlah wortel yang dipakai tapi warganet ini mencoba untuk menggunakan empat wortel berukuran sedang.

Cara pembuatannya juga terbilang mudah. Pertama, semua wortel diparut, lalu disaring untuk memisahkan ampas dan sarinya. Setelah itu, tambahkan perasan jerus nipis. Ramuan ini pun siap minum, tanpa perlu ditambah air lagi atau gula.

Warganet berbagi resep skincare dari gurunya. (Twitter/@woutyous)
Warganet berbagi resep skincare dari gurunya. (Twitter/@woutyous)

"Fungsinya menurut guruku: mencegah dan mengurangi jerawat, bikin kulit sehat dan mulus, bagus buat mata," terang @woutyous.

"Oh, iya. Ini kan alami. Jadi hasilnya nggak bakal cepet dan harus rutin," tulis dia menambahkan.

Hingga Senin (7/10/2019) pagi, cuitan tentang tips perawatan wajah berbahan wortel dan jeruk nipis ini telah disukai hingga lebih 14 ribu kali dan setidaknya 1,4 retweets.

Walau begitu, sebagian warganet fokus pada kemungkinan adanya efek samping konsumsi jus wortel setiap hari.

Ilustrasi wortel. (Shutterstock)
Ilustrasi wortel. (Shutterstock)

"Tiap hari entar kelebihan caroutine lagi," komentar salah satu warganet.

"Namanya carotenemia, kelebihan zat karotin. Kalau untuk dikulit misal tangan itu nggak terlalu kelihatan, yang kelihatan jelas itu di telapak tangan, telapak kaki, dan telinga. Lama-lama juga hilang sendiri tapi kalau udah muncul kuning, mending disetop karena bisa keracunan kalat terlalu banyak konsumsi," papar warganet lainnya.

Terkait

Terkini