Selasa, 10 Desember 2019

Alpukat Kunci Kulit Glowing Victoria Beckham, Pakar Gizi Beri Peringatan

Tak harus mengonsumsi alpukat sebanyak itu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Makan buah alpukat. (Unsplash/Olesia Buyar)
Makan buah alpukat. (Unsplash/Olesia Buyar)

Dewiku.com - Sosok Victoria Beckham dikenal mempunyai kulit yang sehat dan bercahaya. Rupanya selain sederet perawatan kecantikan, kunci kulit glowing Victoria Beckham adalah buah alpukat.

Hal tersebut diungkapkannya pada sebuah wawancara bersama The Telegraph, baru-baru ini. Wanita berusia 45 tahun itu mengaku makan alpukat hingga empat buah dalam sehari.

"Dia (Victoria) mengatakan bahwa setelah membaca bahwa kunci untuk kulit yang bersinar adalah mengonsumsi jumlah lemak yang tepat, dia kini makan tiga atau empat alpukat sehari," lapor The Telegraph Magazine.

"Ini bukan tentang tampak lebih muda. Selama dia bisa terlihat sebaik mungkin, dia bahagia."

Namun, sayangnya tak dijelaskan lebih jauh bagaimana cara mantan personil Spice Girls ini mengonsumsi alpukat.

David Beckham dan Victoria Beckham. (Instagram/@victoriabeckham)
David Beckham dan Victoria Beckham. (Instagram/@victoriabeckham)

Seperti yang diketahui, alpukat adalah buah kaya vitamin, serat dan lemak jenuh yang sehat, serta sumber Vitamin E dan C yang baik untuk kulit. Alpukat juga adalah salah satu dari sedikit buah yang hampir tak mengandung gula.

Walau demikian, para pakar gizi mengingatkan agar masyarakat tidak mengikuti diet obsesif Victoria Beckham karena dianggap tak variatif. Takutnya, tubuh jadi kekurangan asupan lain.

"Menyantap empat buah alpukat sehari adalah sedikit obsesif. Variasi sangat penting dalam diet. Bahwa jika dia makan empat alpukat sehari, dia mungkin tak makan banyak hal lain," kata Jackie Lynch, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ilustrasi alpukat tanpa biji (Shutterstock)
Ilustrasi alpukat tanpa biji (Shutterstock)

Jackie Lynch juga menunjukkan bahwa alpukat ukuran sedang mengandung setidaknya 200 kalori. Jadi, empat buah alpukat akan menjadi hampir setengah dari asupan harian yang direkomendasikan untuk para wanita.

Terkait

Terkini