Sabtu, 21 September 2019

7 Langkah Mudah Menemukan Aroma Parfum Paling Tepat

Sudah menemukan parfum yang kamu banget?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi aneka parfum. (Pixabay)
Ilustrasi aneka parfum. (Pixabay)

Dewiku.com - Menemukan parfum yang tepat bisa menjadi usaha melelahkan. Sebab, tak jarang setelah sampai di toko, banyaknya pilihan parfum membuat kita bingung.

Namun, semua itu bisa diatasi dengan menerapkan 7 langkah ini. Berikut tips menemukan parfum yang tepat, melansir dari Boldsky.

1. Perhatikan aromanya

Hal pertama yang perlu dipahami adalah setiap aroma parfum bisa berubah seiring waktu setelah disemprotkan. Pastikan kamu tetap menyukai aromanya ketika sudah memudar.

2. Temukan beberapa aroma yang sudah disuka

Mungkin ada beberapa aroma yang sudah kamu suka. Cobalah untuk menemukan parfum yang sesuai dengan aroma itu. Saat kamu pergi ke toko, beri tahu penjual kamu sedang mencari wewangian yang mirip dengan itu.

3. Coba aroma ringan

Ketika mencoba aroma yang berbeda, mulailah dari aroma lebih ringan, lalu menuju yang lebih berat. Aroma musky merupakan aroma yang paling ringan, sedangkan kayu adalah sebaliknya.

Ilustrasi menyemprotkan parfum ke tubuh. (Shutterstock)
Ilustrasi menyemprotkan parfum ke tubuh. (Shutterstock)

4. Jangan mencoba semua aroma sekaligus

Semakin banyak kamu mencium, semakin bingung dan tak akurat dalam memilih aroma. Jadi, tetap tenang dan jangan mencoba lebih dari tiga aroma sekaligus.

5. Coba aroma di denyut nadi

Denyut nadi tubuh adalah di belakang telinga, pangkal tenggorokan, pergelangan tangan, siku bagian dalam dan di belakang lutut. Titik-titik ini efektif membantu meningkatkan aroma.

Ilustrasi wewangian dari parfum. (Shutterstock)
Ilustrasi wewangian dari parfum. (Shutterstock)

6. Beri jeda saat menguji tiap aroma

Hal lain yang perlu diingat saat menguji suatu aroma adalah mengistirahatkan hidung. Jangan membanjiri diri dengan aroma. Cium aroma kopi di antara aroma atau istirahat sejenak, baru mulai menghirup lagi.

7. Uji untuk sepanjang hari

Bau tubuh juga memengaruhi aroma parfum. Parfum yang sama bisa berbeda hasilnya pada orang lain. Jadi, untuk benar-benar tahu apakah kamu menyukainya, ambil sampelnya dan ujilah sepanjang hari.

Terkait

Terkini