Sabtu, 14 Desember 2019

Wajib Tahu, Ini Pentingnya Kandungan Bahan Alami dalam Produk Skincare

Produk skincare alami semakin digemari.

Rima Sekarani Imamun Nissa
llustrasi skincare krim perawatan dari dokter. (Pixabay/photosforyou)
llustrasi skincare krim perawatan dari dokter. (Pixabay/photosforyou)

Dewiku.com - Butuh banyak pertimbangan saat memiliki produk perawatan wajah. Belakangan ini, produk skincare dengan kandungan bahan alami semakin banyak penggemarnya.

Lalu, apa saja kelebihan produk skincare berbahan alami? Dr. Uqudiah Kafanila Prisatianti dari Beauty Plus Clinic menerangkannya dalam peluncuran The Plant Base di Wyl’s Kitchen, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Perempuan yang akrab disapa Dr. Uqe ini menjelaskan apa saja pentingnya kandungan bahan alami dalam sebuah produk skincare.

“Kandungan bahan alami dalam produk skincare dapat meminimalisir efek samping yang terjadi pada kulit seperti alergi atau kemerahan pada kulit sehingga aman untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun,” jelas Dr. Uqe, dalam rilis yang diterima DewiKu.com, Rabu (14/8/2019) lalu.

Bukan hanya itu, produk skincare berbahan alami juga memiliki beberapa manfaat lain.

The Plant Base White Truffle. (Istimewa/salubritas.id)
The Plant Base White Truffle. (Istimewa/salubritas.id)

Dr. Uqe lalu mengungkapkan, dengan memilih produk skincare yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, secara tidak langsung kita telah mengurangi jumlah racun yang masuk ke dalam kulit. Hal itu pun dapat membantu memperlambat proses penuaan.

Ia juga mengatakan, produk - produk skincare berbahan alami aman digunakan untuk perempuan hamil.

Terkait

Terkini