Minggu, 22 September 2019

Chrissy Teigen Lakukan Botox di Ketiak, Biar Apa?

Botox rupanya tak hanya bisa dilakukan di wajah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Chrissy Teigen. (Instagram/@jessicaalba)
Chrissy Teigen. (Instagram/@jessicaalba)

Dewiku.com - Wanita umumnya melakukan botox di wajah untuk mencegah keriput. Namun Chrissy Teigen memilih cara berbeda. Ia menerapkannya di ketiak.

Lewat unggahan IG Story, istri John Legend ini membagikan prosedur kecantikan yang unik tersebut. Ia melakukan botox di area ketiak untuk mencegah datangnya keringat.

"Benar-benar langkah terbaik yang pernah saya buat," ungkap dia. Chrissy Teigen melakukan botox di ketiak dengan bantuan dokter pribadinya, Jason Diamond.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat model sekaligus presenter ini merasa gugup ketika prosedur berlangsung. Dia terlihat menutup mulutnya dengan selembar kain.

Namun ia mengaku rasa sakit yang didapat ketika melakukan botox bukan hal yang terlalu buruk. "Itu benar-benar bukan apa-apa. Walau itu tampak sangat menakutkan," ujar dia sebelum menghela nafas lega.

Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)
Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)

Usai prosedur botox, ibu dua anak ini mengaku bahagia karena dapat memakai kembali pakaian berbahan sutera, tanpa takut tubuhnya dibanjiri keringat.

Botox sendiri merupakan zat protein yang diproduksi dari bakteri clostridium botulinum. Botox termasuk golongan obat yang membuat otot rileks (muscle relaxan).

Seperti dikutip dari Refinery29, selain kemanjurannya dalam mengurangi tampilan garis penuaan dan keriput, botox telah disetujui FDA untuk pengobatan hiperhidrosis yang juga dikenal sebagai keringat berlebih.

Chrissy Teigen Lakukan Botox di Ketiak, Biar Apa? - 2
Ilustrasi suntik botox. (Shutterstock)

Prosedur ini pun tidak terbatas pada ketiak. Botox bisa juga dilakukan pada telapak tangan maupun kaki serta area yang mudah berkeringat lainnya.

Terkait

Terkini