Rabu, 21 Agustus 2019

Jangan Buang Makeup Rusak, Ini Cara Memperbaikinya!

Makeup rusak seperti lipstik patah atau bedak retak masih bisa diperbaiki lho.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Ilustrasi makeup. (Unsplash/Freestocks)
Ilustrasi makeup. (Unsplash/Freestocks)

Dewiku.com - Makeup rusak memang sering bikin kita galau. Mau dibuang sayang, karena masih bagus tapi mau dipakai juga susah karena kondisinya yang rusak. Kalian pernah menghadapi situasi seperti ini?

Daripada galau, yuk intip deretan cara mengakali makeup rusak di bawah ini. Dilansir dari berbagai sumber, mulai dari lipstik patah sampai bedak retak, begini cara mengatasinya.

Lipstik patah
Lipstik kesayangan kamu patah? Duh, pasti rasanya nyesek banget! Sebenarnya bisa aja sih, beli lipstik baru tapi lipstik patah mau diapain? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakalinya.

Pertama, cairkan lipstik dengan bantuan dengan hair dryer lalu tuang lipstik patah yang sudah mencair itu ke palet makeup kosong. Setelah beku, kamu bisa menggunakan lipstik itu dengan bantuan kuas lipstik.

Kedua, lipstik yang patah bisa kamu sambung lagi dengan bantuan hairdryer. Udara panas dari hair dryer akan membantu kamu untuk merekat lipstik yang patah. Taruh lipstik yang patah pada wadahnya dan arahkan hairdryer ke permukaan lipstik hingga patahannya menyatu secara perlahan.

Ilustrasi lipstik. (Pexels/kaboompics)
Ilustrasi lipstik. (Pexels/kaboompics)

Jika lipstik sudah terlihat menyatu dan tidak meninggalkan bekas patahan, taruh lipstik yang disambung tadi ke dalam kulkas sampai dingin. Setelah itu lipstik akan menyatu dan kamu bisa memakainya kembali seperti semula.

Bedak retak
Duh, sayang banget ya? Eits, tapi jangan buru-buru dibuang. Kamu masih bisa menyelamatkan situasi dengan cara memadatkan kembali bedak itu. Ambil cling wrap dan tuang remahan bedak padat di atasnya lalu hancurkan hingga benar-benar halus.

Ilustrasi bedak. (Pexels/Venus HD Makeup and Perfume)
Ilustrasi bedak. (Pexels/Venus HD Makeup and Perfume)

 

Setelah itu tuang kembali bedak di wadah semula dan tekan permukaannya dengan bantuan benda apa saja. Setelah permukaan bedak rata, masukkan ke kulkas sampai mengeras. Bedak retak bisa digunakan kembali. Mudah bukan?

Terkait

Terkini