Sabtu, 07 Desember 2019

Plus Size Bukan Masalah, Ini Cara Ashley Graham Tetap Percaya Diri

Kepercayaan diri Ashley Graham bisa menginspirasi banyak orang di luar sana.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)
Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)

Dewiku.com - Ashley Graham merintis karier sebagai model plus size. Tentu hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, dia punya cara untuk selalu percaya diri.

Kini Ashley Graham telah melebarkan kariernya menjadi seorang pembawa acara televisi, penulis, desainer sekaligus aktivis yang selalu berani mengungkapkan pikirannya dan merangkul keanekaragaman.

Punya postur tubuh berukuran besar tidak pernah membuatnya minder atau merasa terintimidasi. "Rasa percaya diri saya datang dari berbagai macam tempat," ungkap Ashley Graham, dilansir dari Harpers BAZAAR.

"Pertama, terimalah bentuk tubuh apapun yang kita miliki. Jika kita menerima seperti apa pun bentuk tubuh kita, lingkungan sekitar pun akan menerimanya," kata dia.

"Sesuatu yang indah bisa memperlihatkan diri anda sendiri dan saya ingin menjadi contoh bagi para wanita untuk membuka diri menjadi diri mereka sendiri," lanjut Ashley Graham.

Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)
Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)

Ashley Graham juga menyebutkan, semangatnya datang dari nasihat ibunya sendiri yang mengatakan jika citra tubuhnya dapat mengubah kehidupan seseorang.

"Hal tidak menyenangkan terjadi ketika saya baru saja pindah ke New York. Orang-orang memberitahu saya jika saya terlalu gemuk. Ketika saya menceritakan pengalaman ini pada ibu saya, ia memberi semangat kepada saya untuk bisa melawan komentar-komentar negatif seperti itu," tutur model 31 tahun tersebut.

"Bersyukur saya mendengarkan nasehatnya. Saya tidak akan menguruskan badan. Saya menjalankan gaya hidup sehat, berolahraga di gym dan menikmati kehidupan saya sendiri," lanjut dia.

Model yang sempat direkrut Tyra Banks menjadi juri program America's Next Top Model ini juga belajar untuk tidak pernah malu mengungkapkan kelemahan atau hal-hal yang membikin dirinya minder.

Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)
Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)

Justru dengan membuka diri dan berbagi kepada wanita lain, ia menerima banyak dorongan percaya diri. "Saya selalu jujur dalam berbagi hal-hal yang kerap membuat saya minder seperti selulit atau lipatan lemak. Saat saya berbagi cerita, banyak wanita lain yang juga mengalami hal yang sama dengan saya," ujarnya.

"Mengetahui jika kegundahan itu tidak hanya saya yang mengalaminya, saya tidak perlu merasa stres. Saya juga merasa tidak perlu menjalankan terapi karena perbincangan seperti itu sudah sangat membantu saya," kata Ashley Graham.

Memiliki tubuh berukuran plus pun tidak membuat Ashley Graham sungkan mengenakan baju renang atau bikini selama musim panas. Ternyata salah satu cara untuk bisa tetap percaya diri adalah mengucapkan mantra-mantra positif.

"Mantra itu sangat penting karena menggunakan baju renang sering membuat wanita tidak sepercaya diri jika mereka menggunakan baju lain. Kalau saya, begitu saya melepas penutup bikini saya, saya bakal mengucapkan berulang kali mantra andalan. 'Saya berani! Saya brilian! Saya cantik!'," tutup dia.

Terkait

Terkini