Kamis, 21 November 2019

Skip Care, Tren Perawatan Kulit Wajah Terbaru yang Minimalis

Skip Care membuat rutinitas menjadi lebih singkat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
llustrasi skincare krim perawatan dari dokter. (Pixabay/photosforyou)
llustrasi skincare krim perawatan dari dokter. (Pixabay/photosforyou)

Dewiku.com - Banyak wanita terobsesi menggunakan beragam produk perawatan kulit wajah. Sayangnya, memakai banyak produk skincare sebenarnya belum tentu berbanding lurus dengan hasil yang dicapai.

Jika kamu merasa kewalahan menerapkan perawatan kulit multi-langkah dan tak mendapat hasil yang diharapkan, ada baiknya mulai mempertimbangkan "Skip Care".

Seperti dilansir dari Allure, Skip Care merupakan tren perawatan kulit wajah terbaru yang minimalis dan dipercaya lebih efektif. Skip Care melibatkan penguraian produk dan kandungan bahan menjadi hanya beberapa hal penting.

Intinya Skip Care mengajak back to basic dan menggunakan sejumlah produk kuat yang menawarkan banyak manfaat bagi kulit. Tentunya, tidak mengesampingkan hasil akhir yang ingin dicapai.

Skip Care menawarkan manfaat sama dengan metode yang lebih panjang dan rumit. Bedanya, ini dilakukan dengan langkah yang lebih sedikit diambil dan produk yang digunakan.

Bagaimana caranya? Pertama, ini semua tentang menggunakan produk yang bahan-bahan utamanya mempunyai formula efektif dalam satu gerakan. Kedua, dalam beberapa kasus, ternyata menggunakan terlalu banyak produk sekaligus sebenarnya bisa menghadirkan masalah tertentu.

Ilustrasi skincare. (Shutterstock)
Ilustrasi skincare. (Shutterstock)

"Regimen multi-langkah yang lebih rumit belum tentu lebih baik," ungkap Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis bidang dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai, New York.

"Menggunakan lebih banyak produk berarti lebih banyak potensi iritasi. Plus, kami benar-benar tidak tahu apakah produk yang Anda kombinasikan benar-benar kompatibel satu sama lain," kata dia menerangkan.

Tidak hanya bisa menyebabkan iritasi kulit, kombinasi bahan tertentu juga sangat mungkin menonaktifkan efek yang lain.

Ilustrasi Lelaki Gunakan Skincare [Shutterstock]
Ilustrasi Lelaki Gunakan Skincare [Shutterstock]

Dengan kata lain, ketimbang menggunakan beberapa serum, lotion, dan oil yang berpotensi menyebabkan iritasi atau menonaktifkan satu sama lain, Skip Care lebih dianjurkan.

Skip Care adalah tentang menggunakan produk multi-tasking dengan pendekatan minimalis tetap masih efektif untuk mencapai tujuan perawatan kulit wajah. Selain itu, Skip Care cocok bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu dan tentunya lebih hemat.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menerapkan Skip Care mulai hari ini?

Terkait

Terkini