Selasa, 23 Juli 2019

Unggah Foto Bareng Anak, Serena Williams Jelaskan Sejarah Mengepang Rambut

Serena Williams menerangkan secara singkat sejarah di balik tradisi mengepang rambut.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Serena Williams. (Instagram/@serenawilliams)
Serena Williams. (Instagram/@serenawilliams)

Dewiku.com - Serena Williams adalah sosok wanita menakjubkan. Bukan hanya atlet legendaris, dia juga desainer busana dan investor bisnis yang sangat dipertimbangkan di dunia.

Namun, dalam keterangan profil Instagram dengan lebih dari 11 juta pengikut miliknya, Serena Williams dengan lebih bangga memperkenalkan dirinya sebagai ibu dari Olympia, sang anak tersayang.

Jadi tidak mengherankan lagi jika Serena Williams juga senang menunjukkan kedekatannya dengan sang putri yang baru berusia setahun itu.

Dalam sebuah unggahan Instagram baru-baru ini, rupanya salah satu cara favorit Serena Williams untuk menghabiskan waktu bersama Olympia adalah melakukan tradisi mengepang rambut yang telah diturunkan dari generasi ke generasi secara historis.

"Mengepang dimulai di Afrika oleh orang-orang Himba di Namibia. Kami telah mengepang rambut kamu selama berabad-abad. Bagi banyak suku di Afrika, gaya rambut kepang adalah cara unik untuk mengidentifikasi setiap suku," ungkap Serena Williams dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @serenawilliams, Jumat (14/6/2019) lalu.

Serena Williams mengepang rambut anaknya. (Instagram/@serenawilliams)
Serena Williams mengepang rambut anaknya. (Instagram/@serenawilliams)

Serena Williams kemudian memaparkan bahwa tradisi itu dimulai dengan aktivitas para tetua yang mengepang rambut anak-anak mereka. Anak-anak kemudian akan belajar melakukannya dengan melihat prosesnya.

"Tradisi telah dijalankan selama beberapa generasi dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Saya merasa terhormat untuk berbagi pengalaman dengan putri saya sendiri dan menambah generasi lain dari tradisi-tradisi bersejarah," papar Serena Williams.

Banyak orang memuji cara Serena Williams melestarikan tradisi mengepang rambut. Mereka pun meninggalkan beragam komentar positif pada unggahan foto tersebut.

Serena Williams dan putrinya. (@serenawilliams/Instagram)
Serena Williams dan putrinya. (@serenawilliams/Instagram)

Namun, banyak juga yang salah fokus dan malah mengaku terpesona dengan senyuman manis anak Serena Williams.

"Lihatlah senyumnya," komentar seorang warganet.

"Anak perempuanmu sangat lucu!" komentar warganet lain.

Terkait

Terkini