Selasa, 18 Juni 2019

Perusahaan Ini Kembangkan Deodoran Aroma Perempuan Muda, Seperti Apa?

Bagaimana caranya menciptakan aroma tubuh perempuan muda?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi perempuan seksi. (Unsplash/Kari Shea)
Ilustrasi perempuan seksi. (Unsplash/Kari Shea)

Dewiku.com - Produk kecantikan semakin berkembang, termasuk deodoran. Merek produk kecantikan perempuan asal Jepang, Deoco, mengklaim telah berhasil mengembangkan "aroma perempuan muda".

Perjalanan untuk menangkap aroma perempuan muda tersebut dimulai tahun lalu, yakni saat perusahaan Rohto Pharmaceutical mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengisolasi dua senyawa kimia yang disebut Lactone C10 dan C11.

Seperti dilansir dari Odditycentral, senyawa kimia itu dipercaya diproduksi secara alami oleh tubuh perempuan muda dalam jumlah yang jauh lebih banyak daripada perempuan yang tua.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 500 perempuan dari segala usia, yaitu remaja hingga dewasa awal usia 50an, para ilmuwan Rohto mendeteksi adanya "aroma manis" yang kuat pada pakaian perempuan muda.

Penelitian selanjutnya mengungkap bahwa aroma tersebut berasal dari dua lakton yang tingkatnya paling tinggi di kalangan remaja tapi turun secara signifikan pada perempuan di atas usia 35.

Ilustrasi model seksi. (Unsplash/Verne Ho)
Ilustrasi model seksi. (Unsplash/Verne Ho)

Setelah membuat penemuan dan mengisolasi dua senyawa tersebut, Rohto langsung bekerja sama dengan Deoco memproduksi sabun badan dan deodoran yang kaya kandungan Lactone C10 dan C11.

Produk ini diluncurkan pada musim semi 2018 dan dengan cepat menjadi hit besar. Angka penjualannya melampaui ekspektasi perusahaan, yaitu sekitar 60 persen dan menduduki peringkat sabun tubuh perempuan terlaris di Amazon Jepang.

Mulanya, Rohto mengarahkan Deoco untuk perempuan berusia 30-an atau lebih tua yang ingin mendapatkan kembali aroma masa mudanya.

Menggunakan deodoran. (Shutterstock)
Menggunakan deodoran. (Shutterstock)

Namun, ternyata ada demografi lain yang mereka lewatkan, yakni para lelaki Jepang yang kesepian.

Rohto mengatakan mereka mengetahui tentang popularitas produk Deoco di kalangan kaum Adam. Harapannya, selanjutnya bakal ada beberapa deodoran dan sabun beraroma laki-laki. (Suara.com/Risna Halidi)

Terkait

Terkini