Sabtu, 14 Desember 2019

Kalahkan Dumbledore, Pria Ini Terkenal Punya Janggut Super Panjang

Janggut miliknya lebih panjang ketimbang kepunyaan Dumbledore!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi pria berjanggut. (Unsplash/Jaimin Desai)
Ilustrasi pria berjanggut. (Unsplash/Jaimin Desai)

Dewiku.com - Seorang lelaki menjadi populer karena punya janggut lebih panjang dari Dumbledore. Dia adalah Lance Wooton, supervisor IT berusia 32 tahun dari Kentucky, Amerika Serikat.

Ia mendapat kepopuleran berkat janggut yang panjang bukan kepalang, bahkan disebut lebih panjang daripada Dumbledore, sosok penyihir sneior dalam cerita Harry Potter.

Lance Wooton bercerita, ia mulai membiarkan janggutnnya tumbuh sejak Juni 2014 demi bisa selaras dengan kostum bajak laut yang saat itu rencananya dikenakan untuk Halloween.

Oktober tiba dan janggut milik Lance sudah tumbuh cukup mengesankan. Hal itu ternyata menarik perhatian temannya yang memiliki tempat potong rambut. Ia pun mengundang Lance untuk mencoba beberapa produk perawatan janggut.

Saat mencoba, Lance Wooton kerap mengunggahnya di media sosial. Sampai akhirnya dia diundang untuk mengikuti kompetisi janggut di mana ia bertemu dengan komunitas pecinta janggut yang penuh semangat.

Ian dan jenggot panjangnya. (Instagram/@Ian_woo)
Lance Wooton dan janggut panjangnya. (Instagram/@lan_woo)

Lance merasa langsung terhubung dengan mereka dan memutuskan untuk terus menumbuhkan janggutnya. Kini, janggutnya sudah sepanjang pinggang.

Selama lima tahun terakhir, Lance Wooton telah berpartisipasi dalam lebih dari 30 kompetisi janggut di seluruh dunia. Ia pernah mendapatkan posisi kedua dalam kategori janggut alami di Amerika Serikat dan posisi keempat dalam kategori yang sama untuk kompetisi tingkat dunia.

"Beberapa orang menganggap itu gila atau konyol, tetapi saya tidak peduli. Janggut ini sama sekali tidak mengubah kehidupan cinta saya, itu yang bisa saya katakan. Jika janggut menghalangi cinta, apakah itu benar-benar cinta?" tutur Lance Wooton kepada media DrumWorld.

Lance mengaku mendedikasikan banyak waktunya untuk memastikan janggutnya selalu dalam kondisi sempurna. Dia harus memberikan minyak dan menyisir rambut di wajahnya tersebut dua kali sehari.

Lance Wooton. (Instagram/@lan_woo)
Lance Wooton. (Instagram/@lan_woo)

Ia juga menampik jika kadang janggut panjang sangat merepotkan. Sebut saja hari sangat berangin, makan, berenang, dan ketika berurusan dengan pertanyaan lama yang sama seperti "sudah berapa lama Anda menumbuhkannya?"

Walau begitu, Lance Wooton tidak berencana mencukur janggutnya dalam waktu dekat. Bagaimanapun, janggut tersebut telah membuatnya sangat terkenal, mendapatkan banyak sponsor dan memberinya kesempatan untuk melakukan perjalanan keliling dunia.

Bagaimana? Tertarik menjadi populer seperti Lance Wooton yang punya janggut lebih panjang dari Dumbledore sehingga bisa keliling dunia karenanya? (Suara.com/Risna Halidi)

Terkait

Terkini