Minggu, 08 Desember 2019

Serum Es Batu, Tren Kecantikan Ini Terlalu Mudah Diterapkan

Mudah dan murah, tertarik mencoba serum es batu?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Es batu. (Pixabay/Rawpixel)
Es batu. (Pixabay/Rawpixel)

Dewiku.com - Tren kecantikan memang terus berkembang. Kebutuhan perawatan wajah juga seakan semakin kompleks, termasuk soal penggunaan serum. Nah, sudah tahu tentang serum es batu?

Es batu mungkin sudah sering diandalkan sebagai primer makeup. Dinginnya es baru juga disebut dapat membantu menyamarkan tampilan besarnya pori-pori wajah.

Rupanya, es batu juga bisa dimanfaatkan untuk serum. Penasaran seperti apa serum es batu atau ice cube serum?

Melansir dari Into the Gloss, Editorial Director Emily Ferber memaparkan tren kecantikan baru yang mudah dan murah meriah, yakni membekukan skincare menjadi serum es batu. Hal itu bermula ketika ia menggunakan Anne Semonin Express Radiance Ice Cubes, serum yang penggunaannya memang harus dibekukan terlebih dahulu.

Ketika serum itu meleleh saat diaplikasikan ke kulit, kandungannya disebut akan langsung menutrisi kulit. Efek dingin dari es batu sendiri bakal membantu mengencangkan dan menenangkan kulit.

Manfaat es batu untuk kecantikan kulit (Shutterstock)
Manfaat es batu untuk kecantikan kulit (Shutterstock)

Saat melakukan perawatannya, Emily jadi semakin penasaran. Skincare lagi yang bisa dibekukan? Emily pada akhirnya telah mencoba membekukan teh, susu, hingga aspirin.

Ia menyebutkan, setelah melarutkan aspirin dengan air dan membekukannya, ia dapat mengaplikasikan serum es batu itu pada kulit berjerawat guna membantu mengurangi inflamasi. Walau efeknya memang tidak siginifikan, tapi trik membekukan skincare sebagai serum es batu jelas tidak memakan biaya dan dapat dengan mudah dipraktikkan.

Namun, apakah membekukan produk skincare benar-benar tidak masalah?

Perawatan wajah dengan es batu. (Shutterstock)
Perawatan wajah dengan es batu. (Shutterstock)

Melansir dari LabMuffin, ternyata membekukan produk skincare sangat berpotensi tinggi mengubah tekstur produk bersangkutan. Walau kecil kemungkinan memengaruhi manfaat produk, tapi perubahan tekstur itu saja sebenarnya juga bisa membuat produk jadi lebih cepat rusak.

Bagaimana, nih? Masih penasaran mencoba khasiat tren kecantikan serum es batu?

Terkait

Terkini