Sabtu, 20 Juli 2019

Tetap Sehat, Ini Tips Perawatan Tubuh Selama Bulan Puasa

Perawatannya memakai bahan-bahan alami.

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi lulur mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi lulur mandi. (Shutterstock)

Dewiku.com - Salah satu yang tak kalah penting selama bulan puasa adalah tetap menjaga tubuh agar tetap terawat dan sehat. Bukan hanya menjaga dari dalam, perawatan dari luar juga nggak kalah penting, lho.

Demi menjaga kondisi tubuh lebih segar dari dalam, sangat disarankan untuk selalu konsumsi air putih yang cukup dan minum vitamin agar tubuh tidak kekurangan cairan ataupun lemas. Jadi, tubuh akan tetap terjaga meski puasa seharian.

Selain itu, ada tips perawatan tubuh selama bulan puasa. Perawatan tubuh dari luar bisa dilakukan dengan rutin menggunakan lulur alami agar terciptakan kulit tubuh yang tetap lembap dan juga sehat.

Ilustrasi yogurt / pexels.com
Ilustrasi yogurt. (Pexels)

Apalagi jika siang hari, tubuh sedang kekurangan cairan, kulit tubuh khususnya bagian tangan dan kaki akan jadi mudah kering. Maka dari itu, pentingnya perawatan tubuh selama bulan puasa dengan menggunakan bahan alami.

Ada beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat olahan bahan alami ini. Selain enak dikonsumsi, yogurt juga banyak menyimpan manfaat untuk tubuh.

Jika berhubungan dengan melembapkan kulit tubuh, kita bisa rutin luluran menggunakan racikan dengan bahan dasar yogurt. Selain yogurt yang harus disiapkan, ada storberi dan jeruk nipis juga. Jangan sampai lupa!

Ilustrasi jeruk nipis. (Pixabay)
Ilustrasi jeruk nipis. (Pixabay)

Langkah pertama adalah tuangkan yogurt plain ke dalam wadah bersih yang sudah disiapkan. Kemudian masukkan stroberi yang sebelumnya sudah dihaluskan dan tidak ketinggalan perasan jeruk nipis.

Jika sudah, aduk hingga rata, lalu mulai oleskan ke seluruh bagian tubuh. Diamkan kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Disarankan perawatan kulit ini dilakukan rutin seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba, Girls!

Terkait

Terkini