Sabtu, 20 Juli 2019

Jadi Favorit Banyak Orang, Ini 4 Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Tertarik mencoba masker spirulina?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Masker spirulina ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan orang-orang pencinta skincare. Berbagai online shop menawarkan pilihan masker spirulina dari berbagai brand di media sosial.

Bahan masker satu ini dikenal sebagai super food yaitu sesuatu yang dapat dikonsumsi untuk menambah gizi karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi.

Masker spirulina terbuat dari Cyanobacteria atau biasa dikenal ganggang biru hijau yang berhabitat di dalam air laut maupun air tawar.

Karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan, tumbuhan ini diolah menjadi bubuk. Namun spirulina umumnya dikenal sebagai masker yang kaya akan manfaat. Penasaran apa saja manfaat masker spirulina untuk wajah? Cek di bawah ini, yuk!

Ilustrasi green clay mask. (Unsplash/Isabell Winter)
Ilustrasi memakai masker. (Unsplash/Isabell Winter)

1. Membersihkan kulit

Masker ini diperkaya dengan kandungan klorofil yang dapat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulitmu kasar dan kusam. Gunakan masker spirulina dengan rutin tentunya dapat membuat wajahmu lebih bersih dan halus.

2. Mencerahkan kulit

Dikenal dapat mencerahkan warna kulit wajah, kandungan antioksidan yang terdapat pada masker spirulina berfungsi meningkatkan level warna kulit wajah sehinga jauh tampak lebih cerah dan segar.

Bubuk masker spirulina. (Pixabay/Anaïs CROUZET)
Bubuk masker spirulina. (Pixabay/Anaïs CROUZET)

3. Sebagai antiaging

Buat kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang awet muda, kamu bisa juga menggunakan masker spirulina sebagai solusinya. Diperkaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput, noda hitam, dan mengencangkan kulit wajah.

4. Detoksifikasi wajah

Menggunakan makeup setiap hari dan sering terpapar sinar matahari, tentunya dapat membuat penumpukan racun pada kulit wajah. Nah, salah satu manfaat masker spirulina yang paling terkenal adalah keampuhannya dalam mengangkat racun pada kulit wajah hingga bersih sempurna.

Terkait

Terkini