Sabtu, 21 September 2019

Coba Perhatikan, Faktor Ini Sering Bikin Kamu Gagal Menggambar Alis

Mulai sekarang, jangan sampai gagal menggambar alis lagi, ya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi tato alis. (Unsplash/Alexandru Zdroba)
Ilustrasi tato alis. (Unsplash/Alexandru Zdroba)

Dewiku.com - Bagi kebanyakan wanita, alis adalah menjadi salah satu hal penting. Mempunyai alis yang rapi dan tebal akan memberikan kepercayaan diri yang besar. Sayangnya, kadang ada beberapa faktor yang bikin gagal menggambar alis.

Kebanyakan orang akan berpendapat sama tentang bentuk alis yang natural dan tertata rapi bakal membuat wajah seseorang terlihat menarik. Tak hanya itu saja, alis yang sempurna akan membuat tampilan mata jadi tampak lebih besar.

Seperti yang kita tahu dan alami sendiri, menggambar alis memang sangat tricky. Di antara banyak wanita yang menyadari pentingnya menggambar alis, tidak semua bisa melakukannya dengan tepat.

Alis tebal. (Unsplash/Allef Viniciusa)
Alis tebal. (Unsplash/Allef Viniciusa)

Coba perhatikan lagi, kira-kira faktor apa yang bikin gagal menggambar alis. Ternyata, salah satunya adalah kemungkinan besar kamu tidak menyikat alis sebelum digambar.

Menyikat alis akan meminimalisir kegagalan dalam membentuknya. Jadi sangat disarankan sebelum mulai mengisi alis, memang sebaiknya disikat dulu ke arah atas.

Selain itu, jangan mengisi alis sampai depan, Kesalahan inilah yang membuat warna alis terlalu mengeblok wajah. Cukup buat garis yang membingkai alis dari arah tengah sampai ke belakang.

Ilustrasi alis. (Pexels)
Ilustrasi alis. (Pexels)

Lalu, isi tipis-tipis bagian dalamnya. Setelah terisi, baru sikat sampai ke bagian depan.

Last but not least, meski tujuannya untuk membentuk alis, kamu tidak perlu menggambar alis baru yang berbeda dari bentuk alis asli. Cukup sempurnakan yang ada agar bentuk alaminya leboh keluar. Cara membuat alis seperti inilah yang akan menghasilkan gamabr terlihat lebih natural.

Sudah siap menggambar alis dengan bentuk lebih sempurna? Selamat mencoba!

Terkait

Terkini