Senin, 20 Mei 2019

Tak Hanya Tubuh, Scrub Kulit Kepala Juga Penting

Mulai sekarang, coba rutin melakukan perawatan scrub kulit kepala ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Rambut. (Unsplash)
Rambut. (Unsplash)

Dewiku.com - Perawatan rambut memang susah-susah gampang untuk dijalani. Tak hanya sampo dan pelembap saja, tapi masih ada beberapa langkah perawatan rambut lainnya yang sering luput dari perhatian.

Pasti kalian sudah sering mendengar dan mempraktekkan masker rambut. Namun, bagaimana dengan sclap scrub? Pasti masih banyak yang belum tahu dan belum pernah mempraktekkannya.

Jangan hanya mengeksfoliasi kulit tubuh dan kaki saja, kulit kepala juga memiliki sel-sel mati yang harus dibuang. Ini berguna agar kulit kepala tetap sehat dan rambut jadi lebih berkilau.

Perawatan rambut di salon. (Shutterstock)
Perawatan rambut. (Shutterstock)

Sel kulit mati di kepala akan menjadi kulit kering yang rontok. Ini sering disebut dengan buildup atau yang kerap disangka ketombe. Kulit kepala yang jarang atau bahkan tidak pernah dieksfoliasi akan menjadi rontok.

Selain itu juga bisa menimbulkan gangguan pada kulit kepala dan rambut seperti, ketombe, tumbuhnya jamur, dan juga peredaran darah yang menjadi kurang lancar.

Sclap scrub sangat mudah untuk ditemukan dan digunakan. Disarankan untuk memilih produk dengan kandungan eksfoliator yang halus. Dengan begitu, tidak akan merusak kulit kepala yang lembut dan sensitif.

Mengeluhkan rambut beruban. (Shutterstock)
Mengeluhkan jerawat di kulit kepala. (Shutterstock)

Sebelum keramas dan menggunakan conditioner, basahi area rambut dan kulit kepala. Kemudian, aplikasikan eksfoliator atau scrub langsung ke kulit kepala bukan ke batang rambut ya.

Disarankan untuk mengaplikasikan scrub hingga merata ke seluruh area kulit kepala. Setelah itu pijat kulit kepalaperlahan-lahan selama 5-10 menit.

Tentu hal tersebut sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah. Lalu, bilas dan lakukan rutinitas perawatan rambut seperti biasa.

Terkait

Terkini