Sabtu, 20 Juli 2019

Bikin Lembap Alami, Ini Cara Menghidrasi Kulit Kering Pakai Air Mawar

Mulai sekarang, tak perlu bingung lagi dengan masalah kulit kering.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi air mawar. (Pixabay)
Ilustrasi air mawar. (Pixabay)

Dewiku.com - Mempunyai kulit kering memang memerlukan perawatan yang ekstra agar tetap sehat dan terhidrasi. Nah, kali ini akan membahas tentang cara menghidrasi kulit kering pakai air mawar yang bikin lembap alami sepanjang hari.

Menggunakan krim malam dan pelembap kulit saja tak cukup, lho. Hal itu rupanya hanya akan melembapkan selama beberapa jam. Setelah itu biasanya kulit akan kembali kering dan bahkan terkelupas.

Kali ini saatnya kamu mencoba khasiat air mawar untuk kulit kering agar dapat terhidrasi dengan baik. Air mawar merupakan kunci untuk melembapkan kulit kering.

Selain itu, air mawar juga bisa melembapkan lebih bawar dan sangat mudah digunakan. Meskipun begitu, air mawar tidak bisa digunakan sendiri tanpa produk perawatan lain.

Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Air mawar tetap harus dikombinasikan dengan bahan lain yang juga menghidrasi. Sebab, air mawar bekerja dengan cara mengumpulkan dan menjaga kandungan air di kulit sehingga tidak hilang dan menjadikan kulit terhidrasi lebih lama.

Bagaimana cara tepat dalam mengaplikasikan air mawar sebagai perawatan kulit kering?

Pertama-tama, kamu harus mencuci bersih wajahmu menggunakan pembersih wajah.

Setelah itu, rendam kapas bersih ke dalam air mawar dan tempelkan di wajah. Diamkan kapas tersebut hingga kering dan air mawarnya meresap ke dalam kulit.

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)

Selain dapat menghidrasi dan melembapkan kulit kering, air mawar juga memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Beberapa di antaranya adalah membersihkan kulit dari debu dan kotoran serta mengencangkan kulit wajah.

Air mawar juga bisa kamu jadikan sebagai toner. Gunakan air mawar setelah kamu membersihkan wajah. Setelah itu, kamu bisa ikuti dengan tahapan skincare selanjutnya seperti biasa.

Terkait

Terkini