Senin, 20 Mei 2019

Biar Imutnya Maksimal, Ini 4 Poin Penting Makeup Cosplay Anime

Simak video tutorial makeup cosplay anime ini, yuk!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Tutorial makeup cosplay. (YouTube/Millenism)
Tutorial makeup cosplay. (YouTube/Millenism)

Dewiku.com - Apakah kamu penggemar cosplay? Siapa cosplayer favoritmu? Jika ternyata kamu sendiri sedang mendalami hobi unik ini, tentu bukan hanya detail kostum saya yang perlu diperhatikan agar penampilanmu semakin realistis. Kamu juga butuh belajar trik khusus untuk makeup cosplay.

Melalui saluran YouTube Millenism, Cosplayer Roripoppu berbagi beberapa tips tentang makeup cosplay anime. Menurutnya, ada beberapa poin penting yang perlu dapat perhatian khusus. Simak baik-baik, ya.

1. Wig cap

Wig cap atau hair net dikenakan sebelum memakai rambut palsu yang tentunya sangat identik dengan cosplay. Ini penting banget biar rambut asli kita tetap rapi dan tidak menimpulkan benjolan yang bisa mengubah bentuk rambut palsu nantinya.

Wig cap juga berfungsi menahan rambut palsu tetap melekat di kepala sehingga tidak mudah berantakan. Jadi, kamu tidak perlu cemas wigmu bakal menimbulkan masalah saat lagi asik-asiknya beaksi di cosplay show.

Cosplay anime. (Pixabay/Pham Trung Kien)
Cosplay anime. (Pixabay/Pham Trung Kien)

2. Foundation ramah kamera

Maksudnya, pernah tidak kamu sebal karena wajah terlihat begitu berminyak dan kusam saat melakukan photoshoot? Apalagi kalau kamu seorang cosplayer, pasti banyak kamera yang ingin memotret penampilanmu nanti.

Nah, sesi foto memang membutuhkan makeup spesial, terutama untuk foundation. Alas yang tepat akan membikin makeup jadi terlihat flawless dan bersinar. Jadi, pilih foundation yang lebih ramah kamera dan cocok untuk sesi pemotretan, ya.

Cosplay anime. (Pixabay/Yu Chou)
Cosplay anime. (Pixabay/Yu Chou)

3. Bulu mata palsu

Daya tarik karakter anime adalah mata besar dan cantik. Nah, ternyata tips khusus untuk riasan mata saat kamu menerapkan makeup cosplay anime.

Selain bermain dengan warna-warni eyeshadow, jangan lupa gunakan bulu mata palsu yang tepat. Sesuaikan dengan karakter yang sedang kamu tidur.

Cosplay anime. (Pixabay/Yu Chou)
Cosplay anime. (Pixabay/Yu Chou)

4. Kelihatan imut

Berbanding terbalik dengan mata yang biasanya terlihat besar dan bersinar, karakter anime umumnya memiliki bibir tipis tapi menggoda. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Coba tonton dulu video tutorial makeup cosplay anime berikut ini.

Selamat mencoba!  

Terkait

Terkini