Sabtu, 26 September 2020

4 Manfaat Sea Buckthorn untuk Kecantikan Kulit

Salah satu solusi agar kecantikan kulit tetap terjaga.

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)
Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)

Dewiku.com - Buah-buahan memang menjadi salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah Sea Buckthorn. Ada beberapa manfaat Sea Buckthorn untuk kecantikan kulit, lho.

Buah berwarna jingga terang serupa dengan buah beri ini telah menjadi obar rahasia orang-orang Tibet Kuno untuk mengobati segala jenis penyakit kulit.

Buah yang tumbuh secara alami di beberapa bagian pegunungan Eropa dan Asia ini juga kaya akan berbagai vitamin dan anti-oksidan yang tentunya memberikan manfaat bagi kecantikan kulit.

Di bawah ini ada beberapa manfaat Sea Buckthorn untuk kecantikan kulit. Kita simak, yuk!

1. Mengatasi jerawat

Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)

Salah satu minyak yang tepat untuk dioleskan ke wajah yang berminyak. Sea Buckthorn oil bisa membantu menyeimbangkan kondisi kulit. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dimilikinya, minyak ini bisa membantu menyembuhkan jerawat.

Selain itu juga bisa menenangkan kulit, serta mencegah terjadinya breakout yang disebabkan oleh jerawat. Tak hanya itu, teksturnya yang ringan juga tidak akan menyumbang pori-pori.

2. Meregenerasi sel-sel kulit

Kaya akan anti-oksidan, Sea Buckthorn oil dapat meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus pada wajah. Selain itu juga bisa mengurangi bekas luka pada kulit, dari bekas jerawat hingga stretch mark.

Anti-inflamasi dari Sea Buckthorn oil juga bisa menyembuhkan kulit yang meradang akibat terbakar sinar matahari.

3. Melembapkan kulit

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Sea Buckthorn adalah sumber asam lemak omega 3, 6, 7, dan 9 yang baik untuk mempertahankan kelembapan kulit. Jika memiliki jenis kulit kering hingga sangat kering, disarankan untuk mencari produk skincare yang mengandung Sea Buckthorn agar kulitmu terjaga kelembapan alaminya.

4. Menjaga kulit tetap elastis

Warna oranye yang dimiliki oleh Sea Buckthorn berasal dari beta karoten yang konsentrasinya lebih besar daripada labu atau aprikot. Tak hanya itu, bahan ini juga merupakan sumber anti-oksidan yang kaya dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Kedua hal tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga mempertahankan elastisitas kulit dan selalu membuatnya terasa kenyal serta awet muda.

Terkait

Terkini