Sabtu, 23 Maret 2019

Selain Kurang Tidur, Ini 3 Penyebab Lain Mata Panda

Kurang tidur bukan satu-satunya alasan lho.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini
Ilustrasi mata panda. (Pexels/@Alexander Krivitskiy  )
Ilustrasi mata panda. (Pexels/@Alexander Krivitskiy )

Dewiku.com - Mata panda alias lingkar hitam di bawah mata memang mengganggu penampilan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya termasuk menghindari penyebab mata panda itu sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, rupanya kurang tidur bukan satu-satunya penyebab mata panda. Yuk simak 3 penyebab lainnya di bawah ini.

1. Faktor genetik
Keturunan alias faktor genetik juga bisa menjadi penyebab mata panda lho Girls. Sayangnya, lingkar hitam karena faktor genetik ini nggak bisa dihilangkan, satu-satunya yang bisa lakukan adalah menyamarkannya dengan bantuan makeup.

Ilustrasi keluarga. (Unsplash/Danielle Macinnes)
Ilustrasi faktor genetik. (Unsplash/Danielle Macinnes)

 

2. Terlalu lama di depan gadget
Mungkin kamu nggak sadar, tapi terlalu lama di depan gadget bisa membuat mata lelah dan dampaknya akan muncul lingkar mata hitam di bawah mata.

Radiasi gadget juga turut bertanggung jawab atas lingkaran hitam di bawah matamu lho Girls. Salah satu cara pencegahannya dengan mengistirahatkan mata setiap 2-3 jam sekali dari hadapan gadget.

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)
Ilustrasi terlalu lama di depan gadget. (Unsplash/Charis Gegelman)

 

3. Gaya hidup nggak sehat
Kurang asupan vitamin K juga bisa bikin mata panda, jadi sangat disarankan untuk menjalani gaya hidup sehat dan rutin mengkonsumi makanan yag mengandung vitamin K seperti timun dan terong.

Minum air putih yang cukup juga bisa membantu kamu menghilangkan mata panda, karena air putih bisa membuang racun sehingga sirkulasi dalam tubuh berjalan lancar.

Suka makanan manis. (Unsplash/Court Prather)
Ilustrasi gaya hidup nggak sehat. (Unsplash/Court Prather)

 

Terkait

Terkini