Kamis, 26 November 2020

Wajib Coba, 4 Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Bulu Ketiak

Silahkan mencoba dan buktikan hasilnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)
Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)

Dewiku.com - Biasanya, para wanita akan melakukan cukur atau waxing bulu ketiak untuk menghilangkannya. Nah, bagi kalian yang belum tahu, ada beberapa bahan alami yang bisa hilangkan bulu ketiak, lho.

Kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri dengan mempunyai bulu ketiak yang lebat. Maka dari itu, mencukur bulu ketiak merupakan rutinitas yang biasa dilakukan perempuan agar merasa merasa percaya diri saat tampil dengan pakaian tanpa lengan.

Mencukur bulu ketiak, waxing, hingga memakai krim penghilang rambut adalah beberapa cara yang tentunya sangat sakit dan bisa menyebabkan beberapa jenis iritasi kulit.

Di bawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa hilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit. Penasaran apa saja dan bagaimana caranya? Simak di bawah ini, yuk!

1. Kunyit

Bubuk kunyit / Pixabay.com
Bubuk kunyit. (Pixabay)

Caranya gampang banget. Cukup campurkan dua sampai tiga sendok bubuk kunyit dengan segelas susu murni. Kemudian aplikasikan ke ketiak dan biarkan hingga 30 menit. Sebelum melakukannya, cuci ketiak lebih dahulu dengan air hangat.

2. Madu dan lemon

Kamu cukup campurkan tiga sendok madu dan satu sendok lemon kemudian aplikasikan ke ketiak. Ini bisa dibilang sebagai cara terbaik untuk bantu hilangkan bulu ketiak. Jadi, bulu ketiak akan menipis dengan sendirinya tanpa rasa sakit.

Kamu bisa lakukan cara ini sebelum tidur dan biarkan bahan tersebit bekerja selama semalam. Setelah bangun dari tidur, bilas menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

3. Pisang dan oatmeal

Ilustrasi potongan buah pisang dan oatmeal / pixabay.com
Ilustrasi potongan buah pisang dan oatmeal. (Pixabay)

Cara lain untuk menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami dan tanpa rasa sakit adalah campuran oatmel dan pisang yang telah dihancurkan bersama. Kemudian aplikasikan ke ketiak.

Cukup diamkan selama 15 menit, kemudian kamu bisa langsung bilas dengan air dingin sampai bersih.

4. Gula dan lemon

Last but not least, bahan alami yang bisa hilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit adalah campuran gula dan lemon. Caranya juga gampang banget lho, Girls.

Siapkan panci yang berisi setengah gelas air, kemudian panaskan. Campurkan dengan tiga gelas gula dan beberapa tetes air lemon. Aduk terus sampai kamu mendapatkan tekstur seperti gel.

Cara ini bisa dikatakan sebagai pengganti waxing untuk hilangkan bulu ketiak secara instan tanpa perlu biaya mahal.

Terkait

Terkini