Selasa, 27 Oktober 2020

Ternyata Kopi Bisa Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat, Masa sih?

Tak perlu repot-repot perawatan rambut ke salon.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Biasanya kita memakai produk perawatan rambut yang tersedia di salon atau memakai bahan alami seperti buah-buahan agar rambut semakin sehat. Nah, ternyata, kopi bisa bikin rambut jadi lebih sehat, lho.

Mempunyai rambut sehat adalah impian semua wanita. Sebab, rambut sehat bisa menjadi cerminan kecantikan. Hanya saja, memang butuh usaha dan perjuangan jika ingin memiliki rambut yang sehat.

Pastinya harus melakukan perawatan rambut secara rutin dan menggunakan bahan-bahan yang aman digunakan. Salah satunya kamu bisa menggunakan kopi untuk membuat rambutmu semakin sehat.

Selama ini kita tahu bahwa kopi bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Selain itu, kopi juga bisa membuat rambut terlihat lebih subur, sehat, dan memiliki pertumbuhan lebih cepat.

Ilustrasi kopi. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi kopi. (Unsplash/Nathan Dumlao)

Untuk melakukan perawatan rambut, kita harus membuat masker rambut kopi terlebih dahulu. Cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis.

Pertama siapkan dulu bahan-bahannya. Kamu hanya perlu sediakan kopi bubuk, yogurt, dan minyak kelapa. Ketiga bahan di atas bisa kamu jadikan dua macam racikan perawatan rambut, lho.

Masker kopi

Rambut keriting. (Pixabay)
Rambut keriting. (Pixabay)

Langkah pertama, seduh kopi bubuk pada wadah, kemudian diambil ampasnya. Lalu, tambahkan yogurt pada ampas tersebut. Aduk hingga merata.

Jika sudah merata, kamu langsung bisa aplikasikan ke bagian rambut. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih.

Tonic kopi

Rambut. (Unsplash)
Rambut. (Unsplash)

Jangan buang air seduhan kopi yang sudah dipisahkan ampasnya tadi ya, Girls. Masukkan air seduhan kopi tersebut ke dalam botol spray. Setelah itu, tambahkan minyak kelapa secukupnya. Kocok hingga tercampur rata. Kamu bisa gunakan spray ini ke bagian akar rambut.

Itulah cara bagaimana memanfaatkan kopi untuk perawatan rambut. Cara ini sangat mudah dan bisa dipraktekkan kapan saja di rumah. Selamat mencoba, Girls.

Terkait

Terkini