Jum'at, 05 Juni 2020

Hampir Semua Mengalami, Ini 5 Masalah Kecantikan yang Dirasakan Perempuan

Pasti kamu sudah pernah mengalami minimal satu dari banyak masalah kecantikan di bawah ini.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Dewiku.com - Hampir semua perempuan pasti pernah mengalami masalah kecantikan. Bagi beberapa orang akan menganggap masalah tersebut sepele, namun sebagian besar akan menganggap itu sebagai masalah penting karena berhubungan dengan penampilan.

Bagi perempuan, penampilan adalah faktor utama untuk meningkatkan kepercayaan diri. Jadi jika sedang dilanda masalah kecantikan itu akan mengganggu tingkat kepercayaan diri mereka di depan publik.

Kira-kira masalah kecantikan apa saja yang cukup sering dirasakan oleh perempuan? Cari tahu di bawah ini, yuk.

1. Bau badan

Menggunakan deodoran. (Shutterstock)
Menggunakan deodoran. (Shutterstock)

 

Masalah kecantikan yang sangat berpengaruh kepada kepercayaan diri seseoranga adalah bau badan. Sebagai jalan keluar tercepat mengatasi bau badan adalah dengan menggunakan deodoran dan parfum.

Jika itu tidak sama sekali membantu, mungkin kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang sedang dikonsumsi. Disarankan untuk mengurangi makanan yang dapat memicu bau badan seperti bawang.

2. Alis

Alis merupakan salah satu faktor masalah kecantikan bagi kebanyakan perempuan. Kebanyakan dari mereka tidak percaya diri kalau harus keluar rumah tanpa alis yang on point.

Padahal untuk membuat alis menjadi rapi dan presisi itu membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Ribet juga ya jadi perempuan?

3. Rambut

Perawatan rambut di salon. (Shutterstock)
Perawatan rambut di salon. (Shutterstock)

 

Mempunyai rambut bermasalah juga menjadi salah satu faktor membuat perempuan menjadi tidak percaya diri dan bad mood seharian. Rambut yang sering berkeringat akan menyebabkan cepat lepek. Nggak hanya itu, tapi bisa juga menyebabkan ketombe.

Bagi kamu yang bekerja di dalam ruangan ber-AC, masalah rambut kering pasti akan kamu hadapi. So, mulai dari sekarang harus pintar-pintar memilih perrawatan rambut.

4. Berat badan

Duh, berat badan juga menjadi masalah kecantikan perempuan dari zaman dahulu kala. Hampir seluruh perempuan mempunyai impian untuk memiliki berat badan ideal.

Nggak heran, banyak perempuan mati-matian diet dan olahraga ketat demi menjaga berat badan tetap stabil. Padahal, berapa pun berat badan kita asalkan badan sehat nggak perlu kok jalani diet ketat.

Kamu hanya perlu menjaga asupan makanan bergizi dan rutin olahraga.

5. Jerawat

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

 

Salah satu masalah kecantikan yang dirasakan perempuan dan bikin pusing tujuh keliling adalah jerawat. Jerawat yang muncul di wajah pasti bikin bad mood banget. Wajah jadi nggak flawless.

Namun kamu bisa atasi dengan menutupinya memakai concealer. Kamu juga disarankan untuk banyak minum air putih dan mengurangi makanan yang berminyak.

Terkait

Terkini