Kamis, 09 April 2020

Powder Blush dan Cream Blush, Pilih Mana?

Powder Blush dan Cream Blush punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi memakai blush on. (Shutterstock)
Ilustrasi memakai blush on. (Shutterstock)

Dewiku.com - Girls, perkembangan dunia makeup belakangan ini semakin maju. Bahkan untuk perona pipi saja, kalian sudah disuguhkan dengan berbagai pilihan. Pada dasarnya, ada dua pilihan perona pipi, yaitu powder blush dan cream blush.

Keduanya jelas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi, lebih baik pilih yang mana?

Nah, buat kamu yang bingung menentukan pilihan, yuk, simak apa saja pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memakai powder blush dan cream blush. Cekidot, Girls!

Perhatikan jenis kulit

Buat kamu yang memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan powder blush karena teksturnya yang cepat menyerap kelebihan minyak.

Untuk pemilik kulit kering, cream blush sangat disarankan karena bisa sekaligus membuat kulit terlihat lebih lembap dan glowing.

Emina Cheeklit Cream Blush. (Instagram/@eminacosmetics)
Emina Cheeklit Cream Blush. (Instagram/@eminacosmetics)

Seberapa lama kamu akan memakai makeup?

Nah, ini penting banget, Girls. Beda blush on, beda juga tingkat keawetannya. Kalau kamu membutuhkan makeup yang tahan lama, powder blush sangat disarankan. Kalau cuma makeup harian yang ringan dan nggak terlalu lama, cream blush sudah oke, sih.

Blush on NARS. (Instagram/@narssist)
Blush on NARS. (Instagram/@narssist)

Butuh perona saja atau sekalian membentuk wajah?

Pertimbangan lainnya, kamu juga harus memilih blush on yang sesuai dengan kebutuhan. Jika menurutmu blush on untuk perona pipi saja sudah cukup, maka cream blush cocok buat kamu.

Jika kamu butuh perona pipi yang bisa membentuk wajah sekaligus, maka powder blush adalah pilihan yang tepat. Tekstur powder blush sangat mudah di-build up dan cocok untuk membentuk wajah.

Blush On. (Unsplash/Rawpixel)
Blush On. (Unsplash/Rawpixel)

Konsep makeup

Terakhir, konsep makeup seperti apa yang akan kamu gunakan? Apakah makeup yang berat alias bold atau natural?

Kalau kamu membutuhkan  blush on untuk wisuda, maka kamu harus menggunakan makeup yang cenderung berat dan blush on yang cocok untuk menyeimbangkan foundation tebal adalah powder blush.

Jika kamu hanya butuh perona pipi untuk tampilan natural ke kampus, maka cream blush sangat direkomendasikan karena bisa membuat tampilan lebih natural.

Terkait

Terkini