Senin, 27 Januari 2020

Tips Menggunakan Waslap Agar Rutinitas Skincare Lebih Produktif

Sudah pakai waslap hari ini?

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi handuk. (Pixabay)
Ilustrasi handuk. (Pixabay)

Dewiku.com - Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada menemukan noda makeup masih menempel setelah mengeringkan wajah. Untuk menghindari hal itu, menggunakan waslap adalah salah satu pilihan terbaik.

Sebab, makeup yang tersisa tidak hanya mencegah produk perawatan kulit bekerja secara efektif, tetapi juga dapat menyebabkan hal-hal seperti pori-pori yang tersumbat dan kulit kusam.

Kalau kamu masih ragu, berikut cara menggunakan waslap agar rutinitas skincare lebih produktif, dilansir dari Byrdie.

1. Pilih kain lap yang tepat
Menurut Rene e Rouleau, ahli kecantikan selebritas, ia merekomendasikan handuk bayi karena seratnya sangat lembut. "Waslap lain bisa sedikit abrasif, mungkin agak terlalu abrasif bagi orang yang menggunakan retinoid atau asam dan kulit mereka agak sensitif," ungkapnya.

Ilustrasi handuk. (Pixabay)
Ilustrasi waslap. (Pixabay)


2. Padukan dengan losion pembersih
Cara terbaik untuk menghapus makeup adalah mulai dengan losion pembersih, kata Rouleau. Pijatkan ke kulit yang kering, lalu basahi ujung jari dan ulangi lagi untuk mengemulsi dan menghapus sisa makeup.

Bilas, kemudian ambil waslap bayi yang basah dan lakukan penyapuan terakhir. "Kamu seharusnya melihat sebagian besar rias wajah menempel di sana," dia menjelaskan.

3. Biarkan waslap kering
Rouleau mengatakan kamu tidak perlu mengganti waslap setiap hari selama sudah membilasnya dan menggantungnya di udara kering.

Kamu dapat menggunakannya kembali selama beberapa hari sebelum membuangnya di mesin cuci dan menukar dengan yang baru.

Terkait

Terkini