Selasa, 02 Juni 2020

4 Tren Makeup Ini Kembali Booming di Tahun 2019

Tertarik mencoba salah satu tren kecantikan ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Ian Dooley)
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Ian Dooley)

Dewiku.com - Setiap tahun memang selalu ada tren-tren baru yang bermunculan dari berbagai bidang. Salah satunya adalah kecantikan. Namun ternyata tren kecantikan bisa berputar juga. Sebab ada beberapa tren makeup yang kembali booming di tahun 2019.

Pada umumnya tren memang mengeluarkan gaya terbaru untuk diikuti. Namun nyatanya, tak sepenuhnya baru juga. Banyak yang mengadopsi tren-tren lama yang dulu sudah pernah booming.

Kira-kira apa saja ya tren makeup yang kembali booming di tahun 2019 ini? Dirangkum dari berbagai sumber, simak di bawah ini, yuk!

1. Smokey eyes dan lip gloss

Perpaduan makeup smokey eyes dan lip gloss akan membuat penampilan lebih bold dan elegan. Disarankan untuk memakai lip gloss berwarna natural, seperti warna pink atau peach untuk menyeimbangkan dengan tampilan mata yang elegan.

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)
Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)

2. Eyeshadow putih

Sebelum menggunakan eyeshadow putih di kelopak mata, disarankan untuk mengaplikasikan concealer berwarna terang. Ternyata eyeshadow masih dipakai setiap hari untuk membuat tampilan mata yang menonjol.

3. Lipstik merah

Red never goes wrong. Tren lipstik merah memang tak pernah lekang oleh waktu dan ternyata pada 2019 ini lipstik warna berani itu masih menjadi salah satu tren kecantikan. Lipstik merah memang sangat cocok untuk menampilkan karakter yang berani dan elegan.

Ilustrasi bibir tipis dan sensitif. (Unsplash/Greg Kantra)
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Greg Kantra)

4. Frosted lipstik

Salah satu tren makeup yang kembali booming di tahun 2019 adalah frosted lipstik. Frosted lipstik bisa diterapkan sangat mudah. Kamu bisa menggunakannya saat lipstik tidak memberikan efek yang diinginkan. Kamu bisa menambahkan eyeshadow shimmer di bagian tengah bibir agar terlihat lebih berkilau.

Terkait

Terkini