Minggu, 24 Februari 2019

Wajib Tahu, Ini 4 Cara Redakan Jerawat Secara Instan

Solusi cepat untuk redakan jerawat meradang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Dewiku.com - Salah satu yang bikin kebanyakan wanita pusing tujuh keliling adalah jerawat yang tiba-tiba muncul dan meradang. Jangan khawatir, ada empat cara redakan jerawat secara instan, lho.

Jerawat yang meradang memang sangat sulit untuk disiasati. Bahkan, makeup tak mampu untuk menutupinya. Kadang penggunaan makeup untuk menyiasati jerawat salah-salah justru bisa bikin jadi parah.

Nah, di bawah ini ada 4 cara redakan jerawat secara instan agar kamu tak salah lagi dalam permasalahan ini.

1. Es batu

Ilustrasi es batu / pexels.com
Ilustrasi es batu. (Pexels)

 

Es batu mampu meredakan peradangan pada jerawat. Bungkus es batu dengan kain dan letakkan pada bagian kulit yang berjerawat. Kompres beberapa menit hingga kemerahan mereda. Lakukan cara ini dengan hati-hati dan lembut agar tidak menimbulkan luka.

2. Obat tetes mata

Obat tetes mata memiliki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang mampu menghilangkan kemerahan pada jerawat secara instan.

Caranya, teteskan obat mata pada kapas yang sudah dibasahi dan simpan dalam freezer selama beberapa saat. Kemudian gunakan kapas tersebut untuk mengompres jerawat selama beberapa menit. Kemerahan pada jerawat akan memudar dalam beberapa menit.

3. Masker aspirin

Masker wajah. (Unsplash/Chris Knight)
Masker wajah. (Unsplash/Chris Knight)

 

Aspirin mengandung asam salisilat yang mampu meminimalisir peradangan dan bekerja sebagai eksfoliator kulit. Caranya gampang banget, campurkan aspirin dengan beberapa tetes air hingga menjadi pasta.

Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Jerawat akan segera mereda dan kulit jadi lebih tenang.

4. Lidah buaya

Salah satu cara redakan jerawat secara instan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan antiseptik di dalam lidah buaya bersifat menenangkan.

Caranya gampang banget, gunakan gel lidah buaya pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu dibilas dengan air bersih. Dijamin kulit akan lebih segar, cerah, dan tenang.

Terkait

Terkini