Minggu, 24 Februari 2019

Kamu Harus Tahu, Ini Manfaat Pappermint Oil untuk Kecantikan

Tertarik mencoba perawatan kecantikan dengan pappermint oil?

Rauhanda Riyantama | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi cewek cantik. (Pexels)
Ilustrasi cewek cantik. (Pexels)

Dewiku.com - Selama ini pappermint oil memang sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan, terutama efek menenangkannya. Namun, tahukah kamu ternyata ada beberapa manfaat pappermint oil untuk kecantikan.

Selama ini kita tahu bahwa kandungan pappermint sering ditemukan pada produk pasta gigi, permen karet, atau pada aromatheraphy. Tak hanya berfungsi untuk kesehatan saja, pappermint oil masih banyak menyimpan manfaat untuk kecantikan. Apa saja ya?

Kecantikan rambut

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

 

Pappermint oil memang mempunyai efek memenangkan dan memberi sensansi dingin, tapi tidak membeuat kering. Diketahui bahwa pappermint oil efektif untuk menghidrasi kulit kepala hingga membuatnya lembap secara alami.

Selain itu, pappermint oil juga membantu pertumbuhan rambut. Pappermint oil yang diaplikasikan ke kulit kepala akan menyerap melalui folikel rambut. Jadi ini akan memperkuat akar serta menyuburkan rambut.

Kecantikan kulit

Ilustrasi cewek yang suka warna putih. (Pixabay)
Ilustrasi cewek punya kulit sehat. (Pixabay)

 

Pappermint oil juga mempunyai sejumlah manfaat untuk kulit antara lain mengatasi jerawat. Pappermint oil dipercaya dapat mengontrol produksi minyak berlebih. Sehingga pori-pori tidak tersumbat dan berujung pada timbulnya jerawat.

Tak cuma mengatasi jerawat saja, pappermint oil juga bisa melembapkan kulit. Kandungannya bisa mampu membersihkan sel kulit mati di kulit. Jika digunakan rutin, akan membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Terkini