Kamis, 25 April 2019

Girls, Perhatikan Leher saat Mengaplikasikan Skincare di Bawah Ini

Jangan lupa rawat leher ya, Cantik.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Ilustrasi leher. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi leher. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Dewiku.com - Jika selama ini kamu sering mengaplikasikan skincare dan makeup pada wajah, sebaiknya jangan lupakan area leher ya, Girls. Meskipun letaknya dekat dengan wajah, nyatanya leher menjadi bagian tubuh yang paling sering dilupakan.

Bayangkan jika kamu sudah mengaplikasikan makeup paripurna di wajah tapi lehermu dibiarkan telanjang. Jadi aneh, kan? Penampilanmu jadi belang dan pastinya nggak sedap dipandang. Biar nggak belang, yuk perhatikan lehermu saat mengaplikasikan skincare di bawah ini.

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit memang wajib, tapi sebaiknya jangan hanya di wajah ya, Girls. leher kamu juga perlu di eksfoliasi agar tetap terjaga kebersihannya. Malu kan, kalau wajah kinclong tapi lehernya hitam?

Ilustrasi leher. (Pexels/Alexander Krivitskiy)
Ilustrasi leher. (Pexels/Alexander Krivitskiy)

 

Membersihkan wajah

Nah, yang satu ini sering banget kamu lakukan tapi juga sering kamu abaikan. Ketika membersihkan muka, biasanya fokusmu hanya daerah muka saja sehingga leher tak tersentuh. Jika ini kamu lakukan terus menerus, maka kotoran di leher akan menumpuk dan susah dibersihkan.

Sebaiknya jangkau juga daerah leher ketika kamu membersihkan muka, dengan begitu kotorannya lebih mudah diangkat karena nggak sempat menempel lama dan membandel.

Ilustrasi leher. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi leher. (Pexels/Pixabay)

 

Moisturizer

Kamu pasti sering mengaplikasikan moisturizer pada wajah kan? Mulai sekarang, ada baiknya kamu melakukan hal yang sama dengan leher.

Moisturizer sangat membantu area leher agar tidak kering. Moisturizer juga baik untuk menjaga nutrisi kulit sehingga bukan cuma wajah yang sehat, leher jenjangmu juga akan merasakan hal yang sama.

Ilustrasi leher. (Pexels/Kristina Paukshtite)
Ilustrasi leher. (Pexels/Kristina Paukshtite)

 

Sunscreen

Ilustrasi leher. (Pexels/Lum3n.com)
Ilustrasi leher. (Pexels/Lum3n.com)

 

Poin ini penting banget Girls. Jika ingin leher tetap putih dan nggak belang, maka selalu aplikasikan sunscreen di area ini. Selain menghindari belang, sunscreen juga melindungi kulit leher agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Pilih sunscreen dengan SPF 30 agar lehermu aman dari dark spot akibat sinar matahari langsung.

Terkait

Terkini