Sabtu, 28 Maret 2020

Tren Kecantikan Baru, Sudah Coba Sulam Bedak ala Korea?

Ada sulam blush on juga!

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

Dewiku.com - Sulam bibir atau sulam alis mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan sulam bedak dan sulam blush on? Pecinta makeup Korea mungkin perlu mempertimbangkannya.

Michelle Wibowo selaku CEO dan Founder dari Foxy Beauty mengungkapkan, dua tren kecantikan terbaru asal Korea ini memungkinkan kaum hawa menghemat waktu untuk berdandan.

Sulam bedak atau BB Glow Treatment, misalnya. Menurut Michelle, perawatan itu dapat menghilangkan satu tahap makeup, yakni mengenakan foundation. Pasalnya, ada  efek semi permanen foundation yang tahan hingga seminggu.

''Alatnya Micro Needle Derma Roller untuk mengaplikasikan pigmen foundation ke kulit lapisan luar. Jadi tone warnanya akan disesuaikan dengan kulit perempuan. Hasilnya sangat natural, glowing seperti perempuan Korea,'' ungkap Michelle dalam penganugerahan Indonesia Women Award, Jumat (25/1/2019), dilansir dari Suara.com.

Michelle mengatakan, perawatan sulam bedak tidak disarankan untuk kulit yang sedang berjerawat atau meradang. Setelah pengaplikasian pigmen foundation ini pun sebaiknya juga tidak terkena air hingga minimal enam jam.

Wendy Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Wendy Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

''BB Glow treatment ini alternatif buat perempuan yang malas dandan atau mau traveling sehingga bisa menghemat waktu make up. Nggak perlu pakai foundation lagi. Cukup tambahkan bedak tabur atau loose powder,'' kata Michelle.

Hampir sama, sulam blush on memungkinkan kita untuk meringkas tahap makeup mengenakan blush on. Pasalnya, wajah akan senantiasa merona sesuai dengan warna pigmen yang dipilih.

Ada dua pigmen warna blush on yang bisa dipilih, yakni pink dan peach. ''Kalau treatment blush on tahan 3-5 hari. Tapi biasanya memang sepaket dengan sulam bedak. Jadi orang sulam bedak dulu, baru sulam blush on,'' ujar Michelle menerangkan. (Firsta Nodia)

Terkait

Terkini